Ustad Budi Prayitno : Generasi Milenial Bisa Maksimalkan Potensi Diri

Bandung, Beritainspiratif.com – Generasi millenial saat ini, memiliki sejumlah modal utama sebagai bekal menjalani kehidupan, hal itu disampaikan Ustad Budi Prayitno pada acara talk show Millenial Day, di rumah dinas Gubernur Jawa Barat Jalan Cicendo nomor 1 Kota Bandung, Minggu (18/11/2018).

Generasi millenial seperti diketahui seringkali dituding negatif karena berbagai fasilitas internet yang selalu diaksesnya.

Namun hal tersebut ditampik oleh Ustad Budi Prayitno saat menyampaikan ceramahnya pada acara Millennial Day, justru menurutnya millenial punya modal berupa ilmu pengetahuan yang sangat banyak untuk bisa berperilaku positif dalam kegiatan sehari-harinya.

“Ciri millenial itu, yang pertama punya banyak pengetahuan, dengan pengetahuan itu dia bisa menciptakan apa yang akan dilakukannya yang di hari tua itu menjadi pengalaman tentu pengetahuan tersebut disalurkan pada hal-hal positif,” paparnya.

Pada acara yang dihadiri oleh sejumlah siswa dari wilayah Bandung Raya dan sekitarnya Ustadz Budi menyampaikan ciri yang kedua dari generasi millenial adalah punya keberanian.

“Keberanian tersebut terjadi karena usia millenial itu berkisar antara 15-25 tahun di usia tersebut keberaniannya masih sangat tinggi,” jelasnya.

Ustadz Budi melanjutkan terbukti hari ini begitu banyak inovasi-inovasi yang dilakukan oleh kaum muda seperti misalnya aplikasi-aplikasi digital yang dapat membantu proses transaksi belanja pembelajaran dan inovasi lainnya.

Di akhir ceramahnya Ustadz Budi menyampaikan kedua hal tersebut sangat erat kaitanya dengan internet. Dia mengatakan internet itu seperti pisau bermata dua bisa dimanfaatkan untuk hal positif juga bisa dimanfaatkan untuk hal negatif.

“Kita, sebagai milenial yang mengerti maka gunakanlah internet itu untuk hal-hal positif tandasnya.      (Tito)

Bagikan: