Usia 25 Tahun ‘Luhur Bagus’ Dilantik Jadi Kades Termuda di Pati



Pati, Beritainspiratif.com - Luhur Bagus (25 Tahun) dilantik menjadi Kepala Desa Dukutalit, Kecamatan Juwana, dan menjadi kepala desa termuda di Kabupaten Pati dalam pilkades serentak 2018. Bagus dilantik oleh Bupati Haryanto pada Sabtu (16/3/2019) di Pendapo Kabupaten Pati.

Luhur Bagus lahir pada 14 Agustus 1993 lalu. Sebelum terpilih jadi kades, ia adalah seorang pengusaha travel di Juwana, Pati.

“Saya bersyukur atas dilantiknya sebagai kades. Ini berkat kepercayaan masyarakat kepada saya,” ujarnya.

Suami dari Novita Anggraeni ini memiliki komitmen untuk melayani masyarakat. Pelayanan kepada masyarakat akan menjadi prioritasnya memimpin masyarakat Dukuhtalit Juwana.

“Saya ndak ada namanya lawan. Kami warga desa semuanya adalaha warga yang sama. Artinya ndak ada ingin menjadi penguasa rakyat. Kami ingin melayani rakyat,” ungkap pria kelulusan UPGRI Semarang ini, yang dilansir MuriaNews.

Untuk itu, ke depan akan berupaya untuk meningkatkan perekonomian warga setempat. Ia mengaku akan mengembangkan budidaya ikan lele dan ikan bandeng. Sehingga Desa Dukuhtalit menjadi desa percontohan pengembangan budidaya ikan.

“Sudah ada petani ikan bandeng dan ikan lele yang sudah berkembang pesat. Bagaimana nantinya tinggal pemasarannya. Dimasukan ke BUMDes serta nantinya kembali mengaktifkan karang taruna kembali,” tandasnya.

Sebelumnya, Bagus berhasil memenangkan pemillihan Kepala Desa Dukutalit Kecamatan Juwana pada 15 Desember 2018 lalu. Dirinya berhasil mengungguli lawannya Reinardi yang pernah menjabat dua kali kepala desa.

(Yanis)

Berita Terkait