Usia 11 tahun, Perenang Kabupaten Cirebon Ini Bisa Berprestasi Ditingkat Wilayah III Cirebon

Cirebon,Beritainspiratif.com – Diusianya yang masih 11 tahun, Marshal Dhiya Haidarsyifa sudah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Cirebon melalui cabang olahraga renang. Tidak tanggung-tanggung siswa SD Sains Islam Al Farabi, Sumber ini sudah menjadi perenang tercepat se-wilayah III Cirebon.

Ditingkat Kabupaten, anak dari pasangan Yudi Kurniawan dan Lia Affilianti ini berhasil menjadi pengumpul medali pada ajang POPKAB 2019, Marshal Dhiya Haidarsyifa berhasil mengumpulkan 2 medali emas dari nomer gaya bebas 100 M dan gaya bebas 200 M.

Sementara pada ajang kejuaraan renang antar pelajar se-wilayah III Cirebon dan Sumedang yang diselenggarakan di salah satu mall di Kota Cirebon, beberapa bulan silam, Marshal Dhiya Haidarsyifa berhasil menyabet 5 medali emas yakni dari nomer gaya bebas 100 M, gaya dada 100 M, gaya punggung 50 M, gaya kupu-kupu 50 M dan gaya bebas 50 M.

“Cita-citanya sih bisa mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Cirebon, di ajang yang lebih tinggi,” ujar Marshal Dhiya Haidarsyifa atau yang akrab disapa Marshal, saat dikonfirmasi Beritainspiratif.com, Jumat (7/6/2019).

Marshal, mengaku mencintai renang sudah sejak kecil, saat itu ayahnya sering mengajak dirinya untuk berenang dari satu kolam renang ke kolam renang lainnya, dan setelah berlatih secara intensif dirinya berhasil meraih beberapa prestasi.

“Sekarang juga masih sering latihan, dan saya akan terus latihan untuk menjadi yang terbaik, sehingga apa yang saya cita-citakan yakni menjadi yang terbaik dan mempersembahkan prestasi untuk Kabupaten Cirebon bisa terwujud,” katanya.

Disinggung mengenai lawan terberat, Marsal mengaku semua lawan yang dihadapinya pada saat kejuaraan termasuk lawan yang berat semua, dirinya tidak mau meremehkan lawan, karena kalau meremehkan maka akan terlena sehingga tidak bisa menjadi juara. (Dekur)

Bagikan: