Usai Juara Liga 2 PSS Sleman, Semen Padang dan Kalteng Putra Lolos ke Liga 1, Siapakah yang Terdegradasi?

Pakansari – Bogor, Beritainspiratif.com – PSS Sleman sukses mengalahkan Semen Padang di babak final Liga 2 2018. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (4/12/2018), Laskar Sembada julukan untuk PSS Sleman menang 2-0, berkat gol Christian Gonzales dan Rifal Lastori.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro (44 tahun) menyebut Kabau Sirah tampil menekan, namun tak mampu mencetak gol. Seto mengaku lega bisa melengkapi langkahnya ke Liga 1 dengan menjadi juara.

“Pertandingan yang cukup menarik. Sebenarnya dari awal kami sudah optimis. Tapi ini semua hasil kerja keras pemain yang membuat hasil positif adalah semangat untuk meraih kemenangan. Kami sudah mulai dari awal,” ujar Seto usai pertandingan.

 

Dengan berakhirnya Final Liga 2, maka tiga tim anyar akan memanaskan kompetisi Liga 1 musim depan mereka adalah tiga tim peraih peringkat teratas Liga 2 musim ini, yakni PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra.

Setidaknya ketiga tim promosi Liga 2 ke Liga 1 ini berasal dari pulau yang berbeda, yakni PSS menjadi wakil dari Pulau Jawa, Semen Padang dari Sumatera, dan Kalteng Putra dari Kalimantan.

Dua tiket pertama promosi ke Liga 1 didapatkan Semen Padang dan PSS setelah berhasil menjadi finalis Liga 2 musim ini.

Sementara itu, satu tiket terakhir direbut Kalteng Putra setelah memenangi duel perebutan peringkat ketiga melawan Persita Tangerang.

Bagi PSS Sleman dan Kalteng merupakan pertama kalinya mereka mampu menembus Liga 1. Sedangkan Semen Padang sempat merasakan Liga 1 pada musim 2017.

Ketiga tim itu akan menggantikan tiga kontestan terbawah di klasemen akhir Liga 1 2018. Sehingga akan ada tiga tim di liga 1 yang terdegradasi ke Liga 2.

Saat ini, terdapat lima tim yang kemungkinan masuk zona degradasi Liga 1 2018, Kelima tim itu adalah Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Perseru Serui, PSMS Medan, dan PS Tira.

Keputusan akhir mengenai tim yang terdegradasi sangat bergantung pada pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2018.

(Yanis)

Bagikan: