UPK Matangaji Santuni 100 Jompo



Cirebon,Beritainspiratif.com - Unit Pengelola Keuangan (UPK) milik Badan Kesuwadayaan Masyarakat (BKM) Cakrawati, Desa Matangaji, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon membagikan sedikitnya 100 paket sembako kepada jompo yang ada di desa tersebut, Selasa (27/2/2019).

Kuwu Matangaji, Sudarta melalui Sekrtaris Desa Matangaji, mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan santunan yang dilakukan oleh BKM dan Puskesos Desa Matangaji ini.

"Kegiatan santunan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh BKM, sedangkan sumber dana dari santunan ini berasal dari hasil laba dari kegiatan UPK," ujar Nurhayati, usai mengikuti kegiatan tersebut.

Nurhayati mengatakan, UPK yang merupakan unit kegiatan yang dimilki oleh BKM di desanya ini berjalan dengan baik, sehingga bisa menghasilkan keuntungan bagi orang jompo.

"UPK ini melakukan kegiatan salah satunya mengelola keuangan, jadi manakala ada masyarakat yang membutuhkan permodalan bisa melalui UPK," terangnya.

Sementara itu tokoh pemuda sekaligus fasilitator Puskesmas Cakrawati, Deden Purnama Alam, mengatakan, BKM yang sudah jalan selama ini akan terus berkolaborasi dengan Puskesos, untuk bersama-sama menanggulangi angka kemiskinan yang ada di Desa Matangaji.

"Puskesos sebagai kepanjangan tangan dari program SLRT diharapkan bisa membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan khususnya ditingkat desa, untuk itu program yang baik ini bisa terus dilaksanakan dan ditingkatkan terus," tandasnya.

(Dekur)

Berita Terkait