UPI Terbitkan Edaran Perjalanan ke Luar Negeri, Guna Cegah Penyebaran Virus Corona

Bandung, Beritainspiratif.com – Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengeluarkan surat edaran tentang imbauan bagi seluruh civitas akademikanya dalam melakukan perjalanan ke luar negeri, dalam upaya mencegah dari penularan wabah penyakit Corona Virus (Covid-19).

Surat edaran yang ditandatangani Rektor UPI Prof.Dr.HR. Asep Kadarohman diterbitkan, menyusul adanya dua warga Depok yang terdeteksi positif virus corona.

Dalam surat edaran tersebut, Rektor meminta para dosen, tenaga kependidikan yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri, mempertimbangkam kembali rencananya terutama ke negara yang terdampak wabah Corona.

Sementara yang baru kembali dari perjalanan luar negeri yang terkonfirmasi virus Corona, diharapkan membatasi interaksi dengan siapapun selama 14 hari sejak kepulangan ke Indonesia.

“Bila dalam masa 14 hari mengalami demam, batuk dan kesulitan pernafasan, segera konsultasi medis ke rumah sakit terdekar,” kata Rektor.

Rektor juga menghimbau civitas akademika UPI, sementara tidak menerima kunjungan tamu dari luar negeri.

“Civitas akademika diharapkan saat ini tidak menerima kunjungan tamu dari luar negeri yang terdampak wabah virus corona,” ujar Rektor.

(Ida)

Bagikan: