Untuk Sholat Berjamaah Nenek Marieta Memilih Menempuh Jarak 11,2 km Menuju Masjid

Padang, Beritainspiratif.com – Terkadang ada saja beberapa orang yang memilih sholat di rumah sendiri dibanding sholat berjamaah di masjid, apalagi lokasi masjid cukup jauh jaraknya dari rumah.

Namun tidak bagi Nenek Marieta (73) ini yang tetap semangat menjalankan ibadah dan memilih shalat dzuhur dan ashar berjamaah menuju ke Masjid Nurul Iman Padang, yang jaraknya mencapai 11,2 kilometer.

“Saya tinggal cukup jauh dan harus menggunakan angkutan kota menuju masjid ini,” katanya di Padang, Jumat saat dijumpai di Masjid Nurul Iman. Seperti dilansir Kantor Berita Antara, Jumat (17/5/2019).

Dia selalu melaksanakan ibadah salat dzuhur dan asar di Masjid Nurul Iman yang terletak dekat Pasar Raya Padang. Jarak yang jauh tidak menyurutkan semangat Marieta. Dia meyakini, semakin jauh masjid yang dituju, maka pahalanya semakin besar di sisi Allah SWT. Sedangkan shalat subuh, magrib dan isya dilaksanakan di Masjid Muhajirin dekat rumahnya.

Selama Ramadan, nenek Marieta tidak pernah meninggalkan salat berjamaah di masjid. Bahkan salat magrib pun masih sempat berjamaah di masjid Muhajirin dekat rumahnya.

“Saya selalu bawa bekal untuk berbuka puasa, supaya bisa melaksanakan salat berjamaah di masjid karena kata ustaz salat berjamaah pahalanya lebih besar dari pada salat di rumah,” sambung ibu dengan empat anak dan 11 cucu.

Menurut dia salat berjamaah di masjid juga lebih nyaman dan khusyuk. Bahkan dia juga bisa menyempatkan membaca Alquran sembari menunggu waktu salat.

Meskipun jauh dari rumah, bahkan mengeluarkan biaya Rp10.000 per hari untuk membayar ongkos angkot, Marieta tidak keberatan demi ibadah. “Karena saya belum mampu menunaikan ibadah umrah, haji, sedekah,” pungkasnya. (Yanis)

Bagikan: