Unpad Luncurkan Mobile App Tracer Study dan Career Development Center (TSCDC)



Bandung, Beritainspiratif.com - Universitas Padjadjaran (Unpad) meluncurkan aplikasi mobile TSCDC, aplikasi yang didedikasikan bagi mahasiswa dan alumni Unpad.

Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan mahasiswa dan alumni, dalam mengakses segala informasi tentang kegiatan tracer study dan pengembangan karier.

Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad, Syauqy Lukman dalam rilisnya yang diterima Beritainspiratif.com, Senin (19/11/2018) mengatakan, aplikasi ini

merupakan yang pertama dimiliki oleh Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

"Dengan aplikasi ini, akan memudahkan mahasiswa dan alumni Unpad

memperoleh informasi seputar dunia kerja, magang, beasiswa, pelatihan dan

pengembangan karier," ujarnya.

Ia menuturkan, aplikasi TSCDC Unpad dapat diunduh melalui Google

Play Store. Mahasiswa atau alumni hanya perlu mengisi datanya untuk dapat mengakses semua fasilitas yang ada di aplikasi TSCDC Unpad.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Kantor Tracer Study dan Career Development Center atau TSCDC Unpad, sebuah kantor baru yang berada di bawah Direktorat Pendidikan dan Kemahasiswaan

Universitas Padjadjaran.

Sesuai Namanya, TSCDC memiliki aktivitas utama yaitu melakukan Tracer Study & Pengembangan Karir.

Menurut Syauqi, selain memetakan lulusan, kantor TSCDC Unpad juga berfungsi untuk mensinergikan kebutuhan dan kompetensi antara mahasiswa dengan pelaku industri dan usaha, menyajikan profil alumni dan relevansinya terhadap dunia industri dan usaha.

"Aplikasi ini juga dapat menjembatani alumni Unpad dan meningkatkan jejaring dengan pelaku usaha dan industri,"pungkasnya.    (Ida)

Berita Terkait