Universitas Al Ghifari Gelar Sidang Senat Terbuka Penyambutan Mahasiswa Baru

Bandung, Beritainspiratif.com – Universitas Al Ghifari menggelar sidang senat terbuka dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun angkatan 2018-2019, acara yang dihadiri Sekda Provinsi Jawa Barat tersebut digelar di Kampus 3 Jalan AH. Nasution No. 247, Bandung, Sabtu (29/9/2018).

Pantauan Beritainspiratif.com, sebanyak 429 mahasiswa baru mengikuti kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB. Selain diisi dengan berbagai pembekalan, ada pula penampilan kesenian dari berbagai unit kegiatan mahasiswa.

Salah-satu peserta, Indra mengatakan, dirinya menilai acara ini penting digelar guna mengetahui seluk bekuk kampus dimana ia akan belajar

“Acara ini bagus dan perlu digelar soalnya kita harus tahu siapa pejabat-pejabat kampus, apa saja kegiatan yang ada selain kuliah, serta apa yang perlu kita siapkan,” ungkapnya, saat ditemui di sela-sela acara.

Indra menambahkan, kuliah itu sangat penting guna mengasah keahlian profesi. “Kuliah itu bagi saya penting agar kita bisa menjadi tenaga ahli, tentu penerimaan di dunia kerja akan berbeda dibanding tenaga bukan ahli,” kata mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini.

Ditanya soal materi apa yang disampaikan, indra mengutip ungkapan Sekda Jawa Barat, Iwa Karniwa.

“Tadi saya mendengarkan materi dari Pak Sekda, beliau berpesan, saat ini tenaga kerja yang dibutuhkan itu tenaga ahli, misalnya sarjana, makanya yang belum sarjana biasanya agak susah dapat pekerjanan,” tutup Indra.  (Yanis)

Bagikan: