Unikom Jadi Perwakilan KSI di Jawa Barat

Bandung,Beritainspiratif.com – Universitas Komputer Indonesia (Unikom) resmi mendapatkan izin untuk mengelola King Sejong Institute (KSI) atau Lembaga Kursus Bahasa Korea, peresmian tersebut dilakukan di Smart Building lantai 11 Unikom, Jalan Dupatiukur Kota Bandung, Selasa (27/8/2019),

Dalam peresmian tersebut, Presiden of Songsim School Foundation, Mrs. Chanyong-Ro, Ph.D dan Presiden Youngsan University Korea Selatan, Mr. Guwuck Bu, Ph.D, melakukan prosesi pengguntingan pita yang disaksikan oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan Serta para Mahasiswa yang akan mengikuti kelas KSI.

Rektor Unicom Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T, menyambut baik dengan adanya KSI ini, karena Unikom diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Korea untuk menjadi perwakilan KSI di Provinsi Jawa Barat.

“Dari berbagai perguruan tinggi besar di Jawa Barat yang ingin mengajukan King Sejong Institute, pada akhirnya Unikom yang terpilih maka dari itu hal ini menjadi sebuah kebanggaan,” tuturnya.

Rektor Unikom sangat berterimakasih kepada Youngsan University Korea Selatan yang telah bekerja sama hingga KSI resmi berdiri di Unikom.

“Kehormatan ini akan kami jaga dengan baik, semoga kami dapat mewadahi masyarakat Jawa Barat dan Kota Bandung secara khusus yang ingin mempelajari bahasa dan budaya Korea”, katanya.

Sementara itu, Presiden Youngsan University Korea Selatan mengatakan, Kota Bandung adalah kota yang tepat untuk didirikan KSI setelah sebelumnya ada di Jakarta dan Surabaya.

“Kota Bandung menjadi salah satu kota yang aktif terlebih Unikom ada di dalamnya, melalui KSI ini diharpakan mampu untuk mensosialisasikan budaya dan bahasa Korea dan memfasilitasi masyarakat untuk mempelajarinya dengan mudah karena KSI ini terbuka untuk siapapun,”ucapnya.

Ditempat yang sama, Direktur Internasional Program dan Kerjasama Unikom, Dr. Inta Budi Setya Nusa, S.E.,M.Ak mengatakan, para mahasiswa atau peserta yang akan mengikuti kelas bahasa, akan dibagi menjadi kelas bahasa Level 1 dan Level 2 berdasarkan kemampuan dalam menguasai bahasa Korea.

“Sebelum memulai kelas, peserta harus mengikuti preparation test untuk mengetahui kemampuan bahasa Korea masing-masing, agar disesuaikan dengan level yang nanti diikuti mengingat kursus ini memiliki tingkatan tersendiri sehingga materi pembelajarannya di setiap level pun berbeda,”jelasnya.

KSI di Unikom tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa Unikom tetapi seluruh masyarakat di Jawa Barat secara khusus dan Indonesia pada umumnya.

(mugni).

Bagikan: