Unikom Bandung Gelar Prostion #1.0 dan News Presenter Competition



Bandung, Beritainspiratif.com – Salah satu upaya peningkatan kualitas diri dengan memperhatikan etika penyampaian informasi atau berita di era teknologi industri 4.0. Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom Bandung melaksanakan kegiatan Protocol Speak Competition (Prostion) #1.0. yang berlangsung di Auditorium Lantai 17 Smart Building Unikom Bandung, Sabtu (3/11/2018).

Dilansir dari laman resmi Unikom Bandung, kegiatan Prostion #1.0 ini dikemas dalam dua rangkaian yakni Seminar Public Speaking dan News Presenter Competition, yang diikuti sekitar 250 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat.

Dengan mengusung tema “Let’s be brave to speak with positive news“, pada kegiatan ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang public speaking yakni :

1.Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si (Dosen Tetap Program Studi Ilmu Komunikasi dan Direktur Humas dan Protokoler Unikom).

2.N. Nurlaela Arief, MBA, MIPR (Ketua Perhumas BPC Jawa Barat).

3.Dazeninda Vrilla Vaditra (News Presenter SCTV), dan

4.Reinhard Reidolf Sirait (News Presenter CNN Indonesia).

Secara terbuka para pembicara memberikan edukasi mengenai cara dan etika dalam menyampaikan informasi serta berita kepada masyarakat dengan baik dan benar serta tips-tips untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas di dunia public speaking dan news presenter.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unikom, Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra., SE., M.Si., Direktur Kemahasiswaan Unikom Andrias Darmayadi, S.IP., M.Si., P.hD., Perwakilan Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Sahabat Jawa Barat, Perwakilan MPM, DPM, BEM, Hima, dan UKM di lingkungan Unikom.

Diharapkan dengan Kegiatan “Prostion #1.0” dapat menjadi media bagi mahasiswa untuk mengasah lebih pengetahuannya, terutama mengenai bidang Public Speaking khususnya News Presenter yang langsung bertemu dengan praktisi yang ahli dalam bidangnya.

Secara khusus kegiatan positif seperti ini bisa dicontoh oleh organisasi mahasiswa lainnya di lingkungan Unikom dan dapat menciptakan program kerja yang dapat mengembangkan serta meningkatkan kualitas di lingkungan civitas akademika Unikom,” ujar Umi Narimawati dalam sambutannya.

Puncak kegiatan Prostion #1.0, ini dilakukan pengumuman pemenang News Presenter Competition yang menetapkan tiga pemenang yakni ;

Juara 1 : Tryas Anggrita Arozak dari Unikom Bandung

Juara 2 : Aura Adiyani dari Politeknik Negeri Bandung;

Juara 3: Putri Meysha Nabila F dari Universitas Padjajaran.

Muhamad Risky M Risman, Ketua KPM Unikom menyampaikan Prostion #1.0 merupakan program kerja penutup kepengurusan Korps Protokoler Mahasiswa Unikom periode 2017-2018, tuturnya.

"Semoga dengan adanya kegiatan Prostion #1.0 ini dapat menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya, sehingga ditahun selanjutnya kegiatan Prostion #2.0 dapat lebih baik lagi,” imbuhnya.   (Yanis)

Berita Terkait