Unik ! Timsus Pemenangan Pilpres 2019 Ini Anggotanya Mantan Penyelenggara Pemilu

Cirebon,Beritainspiratif.com – Menjelang Pilpres, berbagai macam tim sukses dibentuk hingga ke pelosok daerah. Tidak terkecuali di Kabupaten Cirebon.

Salah satunya adalah Timsus 1901 Juara. Tim sukses pendukung Jokowi – Ma’ruf yang berafiliasi dengan Ridwan Kamil ini sudah mulai mengibarkan bendera di seluruh Jawa Barat.

Namun Timsus 1901 ini terbilang unik. Komposisi kepengurusan di dalamnya banyak diisi oleh mantan penyelenggara Pemilu, baik KPU maupun Bawaslu.

Hal ini diakui Ketua Kordinator Kabupaten Cirebon Masyhuri Abdul Wahid.

“Struktur Timsus 1901 Juara memang banyak diisi oleh eks penyelenggara Pemilu. Kebanyakan dari eks KPU, dan ada juga dari eks Panwaslu – Bawaslu,” terang Masyhuri yang juga mantan staf Panwaslu Kabupaten Cirebon, Jumat (14/2/2019)

“1901 Juara artinya tahun 2019, pasangan 01 Jokowi – Ma’ruf jadi juara,” tambahnya.

Menurut Masyhuri, Timsus 1901 Juara ini hanya ada di Jawa Barat. “Ketua kami di Jawa Barat adalah Pak Yayat Hidayat, mantan Ketua KPU Jabar. Sedangkan di tingkat kota kabupaten, rata-rata diketuai oleh mantan komisioner KPU setempat,” jelas pria yang akrab disapa Uyi ini.

Selain eks penyelenggara Pemilu, Timsus juga digawangi oleh kalangan aktivis perempuan, tokoh masyarakat dan kalangan millennial.

“Kami memiliki struktur 5 orang tingkat kabupaten/kota, 5 orang kordinator kecamatan, 3 orang kordinator desa serta 3 orang kordinator TPS. Jadi, di Kabupaten Cirebon kekuatan kami ada 22 ribu orang lebih,” papar Uyi yang juga dikenal sebagai wartawan senior ini.

Diakui Uyi, Timsus 1901 Juara berbeda dengan kebanyakan tim sukses lain yang mendahulukan deklarasi. “Kalau kami, kerja dulu baru deklarasi. Sudah sebulan ini kami menyebar tim hingga ke pelosok untuk door to door campaign.

Tak hanya menyebar stiker dan mendata jumlah pendukung, tapi juga meyakinkan warga untuk memilih pasangan 01. Dari hasil kegiatan tersebut, kami sudah mengantongi daftar warga pendukung 01 lengkap dengan nomor induk kependudukan dan nomor hp,” kata Uyi. Namun saat ditanya jumlah hasil pendataan, Uyi menjawab diplomatis.

“Jumlah pastinya masih rahasia. Tapi, yah kisaran 100 ribu pendukung di Kabupaten Cirebon, karena kegiatan ini masih baru tahap awal,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, Timsus 1901 Juara Kabupaten Cirebon akan berkonsentrasi pada rencana deklarasi. “Insyaallah kalau tidak ada halangan, kami akan deklarasi bersama Timsus 1901 Juara Kota Cirebon tanggal 23 Februari,” kata Uyi.

Namun deklarasi nanti bukan dalam bentuk pengerahan massa besar-besaran. “Paling hanya dihadiri Korcam-Korcam. Yang penting bagi Timsus, kerja yang dilakukan nyata dan berbasis data. Tidak asal hore-hore saja,” pungkasnya.

(Dekur)

Bagikan: