Unik, Ini yang Dilakukan Polisi Pada Jemaah Haji Asal Ciamis



[caption id="attachment_18874" align="aligncenter" width="300"] Polisi Ciamis bantu angkat koper jemaah haji yang kembali dari tanah suci, foto : Tribrata Polres Ciamis[/caption]

Ciamis, Beritainspiratif.com - Sejumlah anggota Polres Ciamis bantu jemaah haji mengangkat koper saat kepulangan kloter 41 di gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis pada Senin (10/9) pukul 06.00 WIB.

Jemaah haji yang berjumlah 248 orang tersebut dikawal tim Sat Lantas Polres Ciamis, hal itu dilakukan guna menjaga kelancaran dan efisiensi pemulangan jemaah haji.

Sebelumnya, untuk memastikan kesiapan anggota dalam pengawalan jemaah haji, mereka mendapat pengarahan dan pembekalan dari Kabag Ops, Kompol Iskandar Hartana.

“Sebelum pengamanan, kita melaksanakan apel kesiapan guna pengecekan kesiapsiagaan personil dan memberikan arahan kepada seluruh personel yang dilibatkan,” tutur Kompol Iskandar.

[caption id="attachment_18858" align="aligncenter" width="300"] Polisi Ciamis bantu angkat koper jemaah haji yang kembali dari tanah suci, foto : Tribrata Polres Ciamis[/caption]

Dikutip dari laman Tribrata Polres Ciamis, pengamanan yang dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Iskandar Hartana, yang didampingi Kasat Sabhara AKP Sugianto dan Kasat Lantas AKP Agoeng Ramdani ini disambut baik oleh jemaah haji.

Salah satu jemaah haji merasa sangat terbantu dengan hadirnya anggota polisi yang ikut langsung mengangkat koper. “Kami sangat terbantu sekali karena bapak-bapak polisi ikut membantu mengangkat koper para jemaah di sini” kata salah seorang jemaah asal Kecamatan Cigembor.  (Yanis)

Berita Terkait