Undip Siapkan ATM Beras Gratis Bagi Mahasiswa Terdampak Covid-19

Semarang, Beritainspiratif.com – Dalam rangka peduli dampak Covid 19, Universitas Diponegoro menjalin kerjasama dengan IKA Undip, Yayasan Beasiswa Alumni dan PT. BNI Persero cabang Undip memberikan bantuan beras dengan fasilitas ATM beras bagi mahasiswa yang terdampak Covid 19.

Acara serah terima dan peresmian penggunaan ATM beras bagi mahasiswa terdampak Covid 19 di gelar Selasa (12/5) bertempat di Gedung Student Center kampus Undip Tembalang.

Ir. Yoedhyono Ketua Yayasan Beasiswa Alumni Undip menyampaikan bahwa bantuan ini diperuntukkan bagi mahasiswa terdampak pandemi Covid 19 yang sudah ditunjuk oleh Yayasan Alumni sejumlah 200 mahasiswa.

“ Mekanisme yang mudah dengan menempelkan kartu di ATM beras, mahasiswa langsung mendapatkan beras sebesar 2 kg. Dengan bantuan beras dalam bentuk ATM sangat membantu mendukung kebutuhan hidup mahasiswa” tutur Yudi. juga turut memenuhi anjuran Pemerintah untuk physical distancing dengan menghindari kerumunan.

Pimpinan Cabang BNI Undip Yuli mengatakan bahwa  sebagai bagian dari BNI dan Alumni Undip, Yuli menyampaikan rasa bangga dan terima kasih.

“Mesin ini merupakan hal yang baru dan terobosan yang luar biasa untuk mahasiswa. Semoga apa yang diniatkan untuk kebaikan dapat berguna bagi mahasiswa” ungkapnya. Yuli juga berpesan kepada mahasiswa agar dapat merawat dengan baik mesin ATM beras tersebut.

Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Budi Setiyono menyampaikan terima kasih kepada BNI dan Yayasan Beasiswa Alumni Undip. Bahwasanya Yayasan Beasiswa Alumni telah banyak membantu dalam hal mengatasi kesulitan mahasiswa yang kurang mampu dalam hal ekonomi.

ATM beras tersebut merupakan bagian dari upaya pemberian bantuan selama pandemi dan membantu mengurangi masalah ekonomi bagi mahasiswa.

Prof. Budi berharap mahasiswa dapat memanfaatkan mesin beras tersebut dan juga dirawat dengan baik. Untuk kelangsungan bantuan dibuka donasi untuk ATM beras melalui no rek BNI 7624062016 a.n Yayasan Beasiswa Alumni, ungkap Budi dilaman resmi Undip. ***

Bagikan: