UNBK Berjalan Lancar, Kepala SMPN 1 Lemahabang, Cirebon Targetkan Kelulusan 100 persen



Cirebon,Beritainspiratif.com – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan serentak awal pekan kemarin berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang berarti, begitu pula yang dilaksanakan di SMPN 1 Lemahbang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

Sebanyak 378 siswa yang merupakan peserta UNBK, mengikuti UNBK dengan penuh semangat dan mampu mengikuti kegiatan UNBK sebagai salah satu persyaratan kelulusan di jengnjang pendidikan SMP sedrajat.

Ditemui awak media, Didin Junaedi, selaku kepala SMPN 1 Lemahabang, mengaku apresiasi kepada anak didiknya yang sudah melaksanakan UNBK dengan baik, dan sebelum melaksanakan UNBK ini, pihaknya mengaku sudah melakukan persiapan dengan matang untuk menghadapi UNBK yang dilaksankan untuk kali ke 3 ini.

“Dari 378 siswa yang terdaftar, semua peserta didik hadir dan mengikuti pelaksanaan UNBK, sehingga tingkat kehadiran bisa mencapai 100 persen peserta UNBK di SMPN Lemahabang mengikuti UNBK,” ujar Didin, Jumaat (26/4/2019).

Dikatakan Didin, dari jumlah siswa yang ada, pihaknya melaksanakan UNBK dengan 9 ruangan belajar dan selama pelaksanaan kegiatan, hal-hal yang dikhawatirkan seperti server dan pemadaman listrik sudah diantisipasi sebelummnya, sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan maksimal.

“Kalau bicara target, kami tetap menargetkan maksimal yakni kelulusan 100 persen dengan nilai baik, tidak hanya itu, siswa siswi kami khusunya yang kelas 9 ini banyak yang masuk ke SMA/SMK Negeri dengan jumlah yang banyak pula,” tambahnya.

[Dekur]

Berita Terkait