Umi Oded Resmikan Bandung Tanginas di Kecamatan Mandalajati



Bandung, Beritainspiratif.com - Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah melakukan peresmian Bandung Stanting di Kecamatan Mandalajati, Kamis (5/11/2020).

"Bandung Tanginas merupakan bagian dari kegiatan rempug stunting kota Bandung yang diselenggarakan dan diinisiasi oleh TP PKK kota Bandung," tuturnya.

Baca Juga:Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi

"Ini gerakan memberikan pengetahuan mengenai pangan aman dan sehat kepada keluarga yang terindikasi stunting. Ada 4 jenis yakni ibu hamil, ibu menyusui, anak di bawah 2 tahun dan balita," imbuh Umi Oded (panggilan akrab).

Baca Juga:Wakil-gubernur-jabar-buka-sosialisasi-ajengan-masuk-sekolah-di-cianjur

Ia mengungkapkan, ada sebanyak 8.121 anak stunting. Dari jumlah itu, sebanyak 2.700 anak di bawah dua tahun, 5.800 ibu hamil, dan 2.700 ibu menyusui sampai 2 tahun. "Itu terindikasi stunting kekurangan gizi dan tersebar 15 kelurahan 11 kecamatan," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan yang diinisiasi oleh TP PKK Kota Bandung ini akan terlaksana selama satu tahun. "Bandung Tanginas ini kita selenggarakan satu tahun. September tahun ini, sampai September tahun depan," katanya.

Untuk anggaran, ia mengaku banyak dukungan berbagai pihak, seperti BUMD, Baznas, tokoh masyarakat dan swadaya masyarakat.

"Anggarannya Alhamdulillah perlu disyukuri, kami didukung pihak ke 3, seperti Baznas, BUMD perorangan, tokoh masyarakat dan swadaya masyarakat. Kolaborasi sekaligus elaborasi terkait kebutuhan anggaran," kata Umi sapaan akrabnya.

Program Tanginas melakukan intervensi gizi satu minggu dua kali.

Yanis

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

3. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait