Ulama se-Bandung Minta Jokowi Meneruskan Perjuangan Umat Islam



Bandung, Beritainspiratif.com — Jokowi berhasil menunjukan komitmennya dalam memperjuangkan kepentingan umat Islam.

Jokowi menjalin kerjasama yang erat dengan para ulama dalam partisipasi politik, baik pada konteks kebangsaan maupun kerakyatan.

Demi kepentingan umat Islam Jokowi telah meminta seorang ulama besar, KH Maruf Amin, untuk mendampinginya memimpin Indonesia.

Demikian dikatakan Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Arqom, KH. Ibnu Athoillah Yusuf dalam Silaturahmi Alim
Ulama se-Kabupaten Bandung di Lembur Awi Pacet Jawa Barat, Selasa (17/12).

“Di era kepemimpinan Presiden Jokowi ada penetapan Hari Santri Nasional, pendirian Bank wakaf dan Universitas Islam Internasional Indonesia dan mendorong RUU Pondok Pesantren. Maka kami minta Kang Maman sebagai alumni pesantren yang jadi Direktur Pemenangan Jokowi Kyai Maruf, menyampaikan amanat kami agar Jokowi meneruskan perjuangan umat Islam di periode ke dua 2019-2024 nanti,“ tegas Kyai Muda yang juga Hafid Quran(Hafal Quran) lulusan Pesantren Termas Jawa Timur ini.

Direktur Relawan TKN Jokowi Amin, Maman Imanulhaq yang mendapat amanat dari Ulama se-Bandung tersebut mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT dan terima kasih kepada semua pihak yang terus memberi dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomer urut 01, Jokowi-Amin.

“ Saya atas nama Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin mengucapkan terima kasih atas dukungan semua lapisan masyarakat terutama para ulama dan habaib kepada Pak Jokowi-Kyai Maruf Amin. Kita makin optimis. Kemenangan Jokowi-Amin adalah kemenangan rakyat dan untuk meneruskan perjuangan umat,” ujar Maman sambil mengacungkan “satu jari” yang disambut sholawat ribuan jamaah yang hadir.

Jokowi hanya seorang santri, tambah Maman, yang diberi amanat oleh rakyat untuk membantu peran kyai dalam pendidikan agama dan praktek keagamaan. Sejarah telah membuktikan peran kyai dalam perjuangan yang penuh tanggung jawab dalam membesarkan bangsa ini.

Acara silaturahmi alim ulama ini dihadiri para kyai dan habib, pimpinan pesantren se-Kabupaten Bandung, Ketua PBNU Prof. Dr. Marsudi Suhud, Anggota DPR RI F-PKB Cucun Syamsurizal, Bupati Bandung, jamaah dan alumni pondok pesantren Baitul Arqom.

(Yones)

Berita Terkait