Ujicoba Lawan Jepang, Bima Sakti Panggil 24 Pemain Tim Nas U-19



Jakarta, Beritainspirarif.com - Sebanyak 24 pemain Tim Nasional U-19 dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan dan laga ujicoba internasional melawan Tim Nasional Jepang U-19 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (25/3) pukul 18.30 WIB.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (20/3) Kepala pelatih Tim Nasional U-19, Bima Sakti mengatakan latihan Skuat Garuda akan dimulai pada Kamis besok (22/3) di Lapangan ABC, Senayan.

Menurutnya, Jepang merupakam salah satu tim kuat di Asia dan laga ujicoba ini merupakan ajang untuk mengukur kemajuan dari Skuat Garuda Muda.

"Kami sangat senang Timnas U-19 akan melawan salah satu tim kuat di Asia yakni Jepang. Saya rasa ini ujicoba yang bagus buat kami dan kembali untuk melihat kemajuan tim," kata pelatih Timnas U-19, Bima Sakti.

Sementara itu, lanjutnya, nama-nama pemain yang dipanggil masih sama dengan yang mengikuti pemusatan latihan bulan Februari lalu. Khusus untuk Egy Maulana, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto begitu mereka tiba dari Singapura usai membela Timnas U-23 akan langsung ikut bergabung bersama Timnas U-19,

Selain tiga nama tersebut, pada pemanggilan juga terdapat nama Aji Kusama dari Akademi Tiga Naga dan Todd Rivaldo dari Persipura yang keduanya masuk skuat Timnas U-19 saat TC Februari lalu.

Ujicoba ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan Rachmat Irianto dan kawan-kawan untuk menghadapi Piala AFF U-19 bulan Juli dan Piala Asia U-19 bulan Oktober mendatang.

Pada ajang Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 2018, Indonesia sudah dipastikan menjadi tuan rumah. PSSI memberikan target kepada Timnas Indonesia U-19 menjadi juara di Piala AFF 2018. Selain itu, menembus babak semifinal Piala Asia U-19 2018 untuk mendapatkan tiket ke putaran final Piala Dunia U-20 tahun 2019.

24 nama pemain Timnas U-19 versus Jepang

Kiper: Aqil Savik (Persib Bandung), Rakasurya Handika (PPLP Jateng), Gianluca Rossy (Asprov Jateng)

Bek: Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Nurhidayat (Bhayangkara FC), Kadek Raditya (Persiba Balikpapan), Rifad Marasabessy (Madura United), Julyano Pratama (Ragunan), Dedi Tri Maulana (Persis Solo), Firza Andika (PSMS Medan), Irsan Lestaluhu (Madura United).

Tengah: Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Muhammad Luthfi (Mitra Kukar), Muhammad Iqbal (Asprov Sumbar), Asnawi Mangkualam (PSM Makassar), Todd Rivaldo (Persipura Jayapura), Egy Maulana (Lechia Gdansk), Resky Fandi (Martapura), Witan Sulaeman (Ragunan), Feby Eka Putra (Bali United), Aji Kusuma (Akademi Tiga Naga), Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC).

Depan: M Rafli Mursalim (Mitra Kukar), Hanis Saghara (Bali United).(Yones)

Sumber foto : PSSI

Berita Terkait