UIN Bandung Gelar Diskusi, Bahas Peran Pemuda di Era Milenial

Bandung, Beritainpiratif.com – Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Bandung menggelar diskusi panel bertema “Refleksi Sumpah Pemuda di Era Milenial” yang digelar di sekretariat Dema Universitas Islam Negri Bandung, Jalan AH Nasution, pada Rabu (31/10/2018). Diskusi tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Menurut Ketua pelaksana, Nabila Khalida An Nadhrah, diskusi ini gelar sebagai upaya silaturahmi antar mahasiswa UIN Bandung. “Selain memang sebagai refleksi sumpah pemuda, kita ingin melalui acara ini kita saling menjalin silaturhami,” jelasnya saat sambutan.

Pihakya menambahkan, acara yang digelar Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi ini meruapakan suatu upaya menjalin konstribusi positif bersama seluruh elemen mahasiswa di UIN Bandung.

“Dengan adanya diskusi panel ini saya berharap, kami ingin ada kesatuan atau sinergi yang bisa membawa UIN Bandung ini menjadi lebih baik kedepannya,” paparnya saat ditemui Beritainspiratif.com disela-sela acara.

Terkait tema yang diusung, Abil sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa penting bagi pemuda saat ini untuk terus berperilaku positif demi kemajuan semua pihak.

“Dengan juga memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober, kita harus merefleksikan, apa yang sudah kita lakukan sebagai pemuda zaman sekarang di era milenial ini, dengan diskusi ini semoga bisa terpecahkan apa sebenarnya peran pemuda saat ini,” tandasnya.    (Tito)

Bagikan: