UBN Desak Trump Dan Sekutunya Tidak Semena-mena atas Alquds

Jakarta, Beritainspiratif.com – Ketua Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis, Ustadz Bachtiar Nasir (UBN), menyatakan, aksi hari ini merupakan sikap rakyat Indonesia terhadap keputusan Amerika Serikat khususnya Presiden Donald Trump, terkait rencana pemindahan kedutaaan besar AS dari Tel Aviv ke Al-Quds.

Menurutnya, Trump dan sekutunya telah memaksakan diri untuk menjadi pemicu konflik horizontal tingkat dunia.

Karena telah menginjak resolusi-resolusi perdamaian yang telah disepakati, bahkan oleh Majelis Umum PBB.

“Hari ini atas nama rakyat Indonesia bersatu, menuntut kepada Trump dan sekutunya untuk tidak bertindak semena-mena, memperhatikan rasa keadilan dan perdamaian dunia,” ujarnya seperti diberitakan Hidayatullah di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (11/05/2018).

“Atas nama rakyat Indonesia kami bangkit untuk menjaga perdamaian dunia. Sebagaimana yang telah disepakati dalam resolusi-resolusi Majelis Umum PBB. Kami menjalankan amanat Pembukaan UUD 1945 bahwa penjajahan di atas muka bumi harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan,” sambung UBN.

Selain itu, terangnya, aksi tersebut bertujuan untuk meneruskan para pemimpin bangsa dalam Konferensi Asia-Afrika tahun 1955 di Bandung. Dimana Palestina sebagai bangsa yang terjajah untuk membebaskannya.

Karenanya, UBN mengimbau peserta aksi untuk mengikhlaskan niat semata-mata untuk mendapatkan pertolongan-Nya.

“Dari Indonesia kita suarakan kepada dunia dengan ikhlas dengan tekad bersatu untuk memperjuangkan pembebasan Baitul Maqdis dari penjajahan,” pungkasnya.

(Kaka)

Bagikan: