Tutupi Kebutuhan Gudang, KPU Bakal Sewa Gudang Baru



Cirebon, Beritainsiratif.com - Meski sudah diberi pinjaman 3 gudang oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon,KPU Kabupaten Cirebon tetap akan menyewa gudang baru untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan logistik Pemilik 2019.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefuddin Jazuli menyampaikan, hasil rapat pihaknya dengan Pemkab Cirebon menghasilkan tiga aset gedung milik pemda telah boleh dipinjamkan untuk menampung logistik sebagai kebutuhan penyimpanan logistik pelaksanaan Pileg dan Pilpres.

"Untuk bisa menampung seluruh logistik yang ada, tiga aset gedung yang dipinjamkan Pemkab Cirebon itu menurut kami masih belum cukup," ujar Asep sapaan akrab Saefudin Jazuli, Rabu (20/2/2019).

Lebih lanjut, Asep mengatakan, gudang lama (Yusmo.red) masih digunakan sambil menunggu anggaran turun untuk menyewa gudang lain.

"Kebutuhan kita 5 gudang, dan sambil kita mencari 2 gudang lainnya, kita masih menggunakan gudang lama untuk menyimpan barang. Anggarannya sudah kita usulkan ke KPU RI," kata Asep.

Ia mengaku, untuk saat ini, pihaknya masih melakukan proses perangkaian kotak suara. Karena kemarin sempat terhenti, maka sekarang kembali dilanjutkan.

"Mulai dipindahkan besok. Sekarang kotak dijamin aman, karena disimpan di tempat yang lebih tinggi datarannya, pakai pallet," pungkasnya.

(Dekur)

Berita Terkait