Turut Sukseskan Pemilu, Karang Taruna Kabupaten Cirebon Himbau Pengurus Jaga Kondusifitas

Cirebon,Beritainspiratif.com – Guna menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan secara serentak pada 17 April nanti, Ketua karang taruna Kabupaten Cirebon, Dangi menghimbau seluruh pengurus karang taruna baik di tingkat Kabupaten Cirebon, kecamatan hingga ke desa-desa yang ada di kabupaten Cirebon until turut serta membantu mengamankan Pesta demokrasi Lima tahunan itu.

“Sebagai warga negara yang baik saya meminta kepada kader-kader karang taruna untuk berperan aktif mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019,” ujar Dangi, Senin (15/4/2019).

Dikatakan Dangi, pengurus karang taruna dan warga karang taruna juga diminta berperan aktidf dalam mengunakan hak pilih sebagai warga negara Indonesia yang baik, selain itu juga pengurus dan warga karang taruna diminta berperan aktif bersama pihak keamanan dalam hal ini TNI dan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilyahnya masing-masing, agar tercipta suasana aman dan menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing.

“Kami berharap pengurus dan warga karang taruna di setiap wilayah bisa menghidupkan kembali pos kambling,” katanya.

Dangi juga mengatakan, bagi pengurus karangtaruna yang menjadi penyelenggara atau panitia Pemilu agar dapat menjalankan tugas dengan baik, cermat dan netral serta lebih mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.

“Dengan himbauan ini, kami berharap pada akhirnya nanti pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Cirebon bisa berjalan dengan aman, sukses tanpa ekses,” tambahnya.

[Dekur]

Bagikan: