Turut Sukseskan Pemilu, IJTI Cirebon Raya Junjung Netralitas

Cirebon,Beritainspiratif.com – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Cirebon raya, mengaku siap untuk mensukseskan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019.

Hal ini disampaikan oleh ketua IJTI Cirebon Raya, Faisal Nuratman kepada Beritainspiratif.com, Rabu (13/3/2019).

“Kami jurnalis televisi selalu menjungjung tunggi kode etik jurnalistik dalam setiap kegiatan peliputan, untuk itu kami akan memegang teguh kode etik tersebut dengan bersikap netral dalam Pemilu 2019 yang akan datang,” ujar Faisal.

Dikatakan Faisal, tugas utama jurnalis adalah menyampaikan fakta dan data secara akurat, berimbang dan menjungjung akuntabilitas tanpa embel-embel.

“Untuk menjaga netralitas media dalam Pemilu 2019 nanti, kami bekerjasama dengan KPU Kabupaten Cirebon akan mengadakan diskusi publik,” ujar Faisal.

Faisal berharap dari diskusi publik yang diselenggarakan pihaknya bisa menghasilkan kesepahaman sesama jurnalis agar benar-benar bisa menjaga netralitas pada Pemilu 2019 nanti.

“Kesuksesan Pemilu bukan tanggung jawab penyelenggara saja, tapi kesuksesan Pemilu adalah tanggung jawab kita semua, untuk itu kami mengajak seluruh element masyarakat agar bisa bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019 ini,” tandasnya.

(Dekur)

Bagikan: