Turunkan 3 Bek Tangguh, Persib Ungguli Arema 2 – 1 dan Puncaki Klasemen Sementara

Malang, Beritainspiratif.com – Laga Pekan ke-2 Persib menghadapi Arema FC yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020) berlangsung menarik dan seru hingga terjadi jual beli serangan.

Sejak menit pertama kedua kesebelasan bermain saling terbuka dan dengan tempo pertandingan tinggi.

Umpan matang didapat Arema FC melalui Syaiful Indra Cahya di menit 7.  Beruntung tendangan Syaiful berhasil disundul Victor Igbonefo hingga akhirnya keluar lapangan.

Hingga menit 13 kedua kesebelasan tampil saling serang dan mengancam penjaga gawang. Di pertengahan babak pertama, di menit 23, Matias Malvino melakukan pelanggaran terhadap Geoffrey Castillion di kotak penalti. Namun sayang eksekusi penalti Geoffey Castillion gagal dilakukan karena berhasil terbaca kiper Arema, Teguh Amiruddin.

Dalam laga seru tersebut sedikitnya tiga penyelamatan telah dilakukan oleh kipper Teja Paku Alam.

Dengan tidak terduga di menit 41 Persib Bandung berhasil melakukan serangan cepat melalui Wander Luiz. Melalui head to head dengan kiper Teguh Amiruddin, striker asal Brasil itu sedianya sempat dihentikan, namun  justru, gol perdana bagi Persib itu diperoleh melalui gol bunuh diri dari Syaiful Indra Cahya.

Di tambahan dua menit babak pertama Arema mendapatkan tendangan Penalti. KH Yudo dinilai dilanggar Ardi Idrus pada menit 45+1, dan eksekusi Elias Alderete berhasil menyarangkan gol balasan bagi timnya, dan merubah kedudukan menjadi 1-1  hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arema lebih banyak menyerang Persib, namun demikian tim tamu punya peluang yang membahayakan Arema di menit ke-62 lewat tendangan jarak jauh Dedi Kusnandar namun bola dapat diamankan oleh kiper Teguh.

Persib Bandung kembali mendapat peluang baik, setelah Syaiful melanggar Dedi Kusnandar di kotak penalti di menit ke-75.

Wasit pun langsung menunjuk titik putih untuk Persib.

Kali ini berbeda dengan Castillion yang gagal dalam eksekusi penalti, juru tembak  dilakukan Wander Luiz yang sukses menjebol gawang Teguh. Meski sempat terbaca oleh kipper namun tendangan Luiz masuk ke sisi kiri di menit ke-77 dan menggetarkan jaring gawang Arema, sehingga posisi berubah 2 – 1 untuk kemenangan Persib.

Dalam kondisi tertinggal Arema terus menyerang, Yudo kembali mendapat peluang di menit ke-83. Namun beruntung bagi Persib, sepakan Yudo bisa diblok Teja. Hingga babak kedua dengan tambahan waktu 5 menit, tidak ada tambahan gol tercipta dan Persib menang 2-1 atas Arema FC.

Persib dengan 2 kali kemenangan memperoleh poin 6 dan berada di puncak klasemen sementara pecan ke-2

Daftar Susunan Pemain

Arema FC :

Teguh A., Syaiful Indra, Matias Malvino, Bagas Adi, Johan Ahmat, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Oh Inkyun, Hari Yudo, Elias Alderete, Feby Eka Putra. 

Persib Bandung:

T. Paku Alam, Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Supardi/Fabiano, Kim J. Kurniawan/Dedi Kusnandar, Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Frets Butuan/Febri Hariadi, Wander Luiz, Geoffrey Castillion. 

Yanis

Bagikan: