Tunda Partai Tandang ke Persebaya, Persib Merasa Diuntungkan

Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, tak merasa timnya diuntungkan meski memiliki waktu pemulihan lebih lama dibanding PSM Makassar.

Kedua tim eks perserikatan ini akan berduel di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (23/5/2018).

Persib dianggap mengantungi keuntungan tersendiri karena partai tandangnya ke markas Persebaya pada pekan ke-9 ditunda.

Persib terakhir bermain saat menjamu Persipura pada 12 Mei.

Adapun PSM melakoni pertandingan kandang kontra Borneo FC di Stadion Andi Mattalatta pada Sabtu (19/5/2018).

“Tidak main dalam sepuluh hari saya rasa bukan keuntungan,” ujar Gomez kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, Sabtu (19/5/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

“PSM memang main hari ini dan mungkin punya sedikit waktu untuk istirahat, tapi mereka tetap bisa recovery,” tutur mantan pelatih Johor Darul Takzim tersebut.

Pelatih berusia 61 tahun ini mengaku lebih baik memilih bermain sesuai jadwal seperti PSM Makassar, daripada menunda satu laga yaitu melawan Persebaya Surabaya yang seharusnya digelar Sabtu (19/5/2018).

“Jika kami kadang main kadang tidak itu tidak baik. Kami lebih senang tampil sesuai jadwal, karena performa tim akan terjaga,” ujar Gomez.

Selain kebugaran, status sebagai tuan rumah membuat Persib kian diunggulkan saat menjamu PSM.

Terkecuali saat ditahan imbang oleh PS Tira di laga perdana, Supardi Cs selalu memenangi 3 laga kandang lainnya. Sementara itu, PSM tak pernah menang di 3 laga tandang pamungkasnya. (Yanis)

sumber : BolaSport.com

Bagikan: