Tumbangkan Kota Bandung di Final, Tim Sepakbola Indramayu Raih Medali Emas



Bogor, Beritainspiratif.com - Tim sepakbola Indramayu berhasil meraih medali emas pada Porda XIII 2018. Dalam babak final sepakbola Porda Jabar XIII 2018 yang berlangsung di Stadion Mini Cibinong Kabupaten Bogor, Minggu (14/10/2018), Indramayu sukses menyingkirkan tim Kota Bandung 5-4 melalui adu tendangan penalti.

Sebelumnya kedua tim hanya bermain imbang 1-1 setelah bertanding selama 120 menit.

Penjaga gawang Suryana lagi - lagi menjadi pahlawan bagi Indramayu, setelah mampu menggagalkan dua tendangan penalti pemain Kota Bandung. Permainan kedua tim sebenarnya berlangsung menarik.

Anak-anak Kota Bandung lebih banyak melakukan inisiatif menyerang. Namun ketatnya pertahanan Indramayu yang dijaga Muhammad Firdaus, Irvan Maulana, Adi Antono, dan kawan-kawan, membuat gawang Indramayu selamat.

Indramayu justru berhasil mencuri gol pada babak pertama. Melalui tendangan sudut dari sebelah kanan gawang Kota Bandung, tanpa disangka bola tendangan Dhani Krismianto langsung masuk ke gawang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pemain Kota Bandung langsung melakukan serangan sporadis. Serangan bertubi-tubi yang dilakukan, gagal membuahkan gol, karena para pemain Indramayu melakukan marking ketat.

Namun petaka justru datang bagi Indramayu menjelang pertandingan berakhir. Sekitar menit ke-87, Kota Bandung berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol ini terjadi setelah adanya kemelut didepan gawang Indramayu. Bola liar yang meluncur tiba-tiba mengenai salah seorang pemain Indramayu dan masuk ke gawang.

Kemenangan yang sudah didepan mata pun lenyap. Pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dan adu tendangan penalti.

Pelatih Indramayu, Yudhiantara, mengaku puas dengan penampilan anak-anak yang penuh semangat pantang menyerah, hingga mereka berhasil meraih medali emas.

"Saya puji permainan anak-anak, terutama penjaga gawang Suryana yang tampil gemilang, " kata Yudhi, didampingi Asisten Pelatih, Haryadi dan Manager Aipda Adi Gaston Sumarto.

Ketua Satgas Porda XIII,  Taufik Hidayat, juga ikut larut dalam kegembiraan bersama para pemain. Taufik juga mengaku bangga dengan penampilan anak - anak Indramayu, yang telah membawa nama harum Indramayu di Porda Jabar XIII 2018 ini.

"Kami berharap kepada para pemain untuk terus berlatih, agar kelak bisa menjadi pemain profesional" ujarnya.

Pertandingan final sepakbola ini juga disaksikan anggota DPR RI, Daniel Muttaqien , Sekda Indramayu H Ahmad Bachtiar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Daddy Haryadi, Ketua KONI Drs Sugiyanto, Ketua Persindra Opiek Hidayat, dan ribuan suporter asal Indramayu.

Tim sepakbola Indramayu terakhir kali meraih medali emas di cabang sepakbola pada Porda 2003. Kala itu, Kabupaten Indramayu menjadi tuan rumah Porda.

Sementara pelatih tim Kota Bandung, Yadi Mulyadi mengatakan, timnya sudah bermain maksimal, dan hanya kurang beruntung. (Yones)

Berita Terkait