Tujuh Orang Meninggal Dunia Tertimbun Runtuhan Bangunan di Cirebon



Cirebon, Beritainspiratif.com - Tujuh orang dinyatakan meninggal dunia akibat tertimbun reruntuhan bangunan tua di Desa Gegesik Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon pada Senin (16/4).

Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra saat meninjau langsung lokasi kejadian dan para korban menuturkan kronologis kejadian tersebut. Saat kejadian para korban sedang mengikuti latihan tari persis di samping gedung yang roboh.

[caption id="attachment_7452" align="alignnone" width="300"] Evakuasi korban bangunan roboh di Cirebon, Senin (16/4)[/caption]

" Jadi ada adik-adik kita yang sedang latihan karawitan tiba-tiba gedung tua yang berada persis di samping tempat latihan mereka roboh dan menimpa mereka," kata Risto di lokasi kejadian, Senin (16/4).

Akibat kejadian itu enam siswa dan satu pelatih tari meninggal dunia tertimbun bangunan tua tersebut. Satu siswa luka ringan, dua luka ringan dan dua siswa selamat.

Polisi dibantu TNI, dan warga setempat berhasil mengevakuasi korban dari puing - puing reruntuhan bangunan itu.

" Seluruh korban baik yang meninggal dunia, luka berat dan luka ringan dibawa ke RSUD Arjawinangun, Cirebon," kata Risto. (Yones)

Berita Terkait