Tujuh Bandara di Indonesia Raih Penghargaan Internasional, Bandara Sepinggan Boyong 4 Katagori Terbaik



Jakarta, Beritainspiratif.com – Tujuh Bandara Nasional Indonesia meraih penghargaan Airport Service Quality (ASQ) 2018 dari Airport Council International (ACI) dengan beragam katagori, masing -masing :

1.Dibawah kelolaan PT Angkasa Pura (AP) I yakni Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan.

Bandara dibawah kelolaan PT Angkasa Pura (AP) II, yakni :

2.Bandara Sultan Thaha (Jambi),

3.Depati Amir (Pangkalpinang),

4.Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang),

5.Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru),

6.Silangit (Siborong-borong), dan

7.Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang).

Direktur Utama AP I, Faik Fahmi, menyampaikan bahwa, “Bandara Sepinggan” memboyong penghargaan di empat kategori berbeda, di antaranya ;

-Bandara terbaik di Asia Pasifik dengan jumlah penumpang 5-15 juta orang per tahun,

-Bandara terbaik di bidang lingkungan dan suasana dengan jumlah penumpang 5-15 juta orang per tahun,

-Bandara terbaik di bidang pelayanan pelanggan dengan jumlah penumpang 5-15 juta orang per tahun, serta

-Bandara terbaik di bidang infrastruktur dan fasilitasi dengan jumlah penumpang 5-15 juta orang per tahun.

"Bandara Sepinggan mengalami peningkatan raihan prestasi dibanding tahun sebelumnya. Tahun lalu bandara terbesar di Kalimantan ini menyabet predikat kedua untuk bandara terbaik di Asia Pasifik dengan jumlah penumpang 5-15 juta penumpang per tahun," jelas Faik dalam keterangan pers yang diterima Kamis (7/3/2019).

Sementara itu, Director General ACI World, Angela Gittens, mengutarakan, ASQ Awards merupakan perayaan atas pencapaian bandara-bandara dalam memberikan pelayanan pelanggan terbaik.

Penghargaan ini merupakan penghormatan tertinggi bagi operator bandara di seluruh dunia. Bandara yang menerima penghargaan ini dinilai telah berhasil merespon kebutuhan penumpang yang terus berubah dengan memberikan layanan dan kinerja yang lebih baik.

Dalam keterangan terpisah, Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin, menuturkan, kesuksesan enam bandara AP II meraih ASQ Awards merupakan keberhasilan perseroan dalam melakukan berbagai transformasi pelayanan.

"Tranformasi pelayanan oleh AP II diakui oleh Airport Council International yang merupakan perwakilan satu-satunya dari bandara-bandara seluruh dunia. Kami bangga dapat membawa industri kebandarudaraan nasional lebih tinggi lagi di tingkat global," jelas Muhammad Awaluddin yang diungkap Beritasatu.

Muhammad Awaluddin menambahkan, AP II terus berkomitmen untuk melakukan pembenahan dan transformasi demi kepuasan pelanggan di bandara-bandara, di mana yang utama saat ini adalah menghadirkanmillennial airport travel experience melalui digitalisasi pelayanan.

Sedangkan, Angela Gittens mengatakan, penghargaan terhadap enam bandara AP II merupakan buah dari upaya tim AP II dalam menghadirkan pelayanan pelanggan yang superior.

"Pelanggan telah bersuara dan mengakui kesuksesan upaya tim Anda dalam menghadirkan pengalaman yang superior," pungkas Angela Gittens.

(Yanis)

Berita Terkait