Tsunami Selat Sunda, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Sampaikan Bela Sungkawa



Bandung, Beritainspiratif.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, menyampaikan rasa belasungkawa sedalam- dalamnya, atas kejadian bencana alam tsunami Selat Sunda yang menerjang pantai di wilayah Kabupaten Pandeglang, Serang, dan Lampung Selatan pada Sabtu, 22 Desember 2018 malam sekitar pukul 21.27 WIB.

"Saya mengucapkan bela sungkawa dan ikut prihatin atas terjadinya bencana tsunami di Lampung dan Banten. Mudah- mudahan yang meninggal diterima iman Islamnya dan yang ditinggalkan diberikan kesabaran, juga yang luka-luka semoga cepat sembuh," ucap Wagub Uu di Kabupaten Bandung Barat, seperti dikutip rilis humas Pemprov. Jabar, Minggu (23/12/18),

Berdasarkan data sementara yang berhasil dihimpun BNPB, hingga Minggu (23/12/18), pukul 16.00 WIB, tercatat 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka, dan 28 orang hilang.

Sementara 4 kabupaten terdampak, yaitu Kabupaten Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, dan Tanggamus. Bencana alam tersebut mengakibatkan 556 unit rumah rusak, 9 unit hotel rusak berat, 60 warung kuliner rusak, serta 350 kapal dan perahu rusak.

(Ida)

Berita Terkait