Triwisaksana : Saya Tak Bisa Berbuat Apa-apa Jika DPP PKS Usung Anies di Pilpres 2019



Jakarta, Beritainspiratif.com - Partai Keadilan Sejahtera sebagai salah satu partai pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta meminta agar Gubernur Anies Baswedan tidak mengingkari janjinya.

Permintaan itu datang dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga berasal dari Fraksi PKS, Triwicaksana.

" Janji Anies adalah bekerja sebagai Gubernur selama lima tahun kedepan. Kami berharap Anies tida mengingkari janjinya," kata Triwicaksana di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (5/7).

pihaknya tak rela jika Anies berambisi naik ke pentas Pilpres 2019. Pasalnya, Anies baru saja menjabat dan mulai menunaikan janji kerjanya.

Namun, Triwisaksana enggan mengomentari kemesraan Anies dengan Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Keduanya beberapa kali tampak bersama beberapa waktu terakhir.

Kedekatan mereka pun menuai spekulasi. Ada yang mengatakan Kalla mencoba ‘menjodohkan’ Anies dengan Presiden Joko Widodo untuk Pilpres 2019.

“Mereka dekat mungkin karena mereka bertetangga. Kedua, kita bisa menafsirkan macam-macam. Tapi kalau PKS melihatnya saya kurang mengerti juga,” ungkapnya.

Triwisaksana tak bisa berbuat apa-apa bila nyatanya DPP PKS turut mengusung Anies di Pilpres 2019. “Itu kewenangan dari struktur DPP. Tapi kalau saya pribadi berharap Anies tetap menjabat lima tahun di DKI,” pungkas dia.

YoC

Sumber : Sebarr.com

Berita Terkait