Tradisi Lebaran di Australia

Beritainspiratif.com – Perayaan lebaran selanjutnya yang akan kita bahas lebih dalam datang dari Negeri Kanguru, Australia. Negara tetangga yang tak jauh dari Indonesia ini sama semaraknya ketika menyambut hari Lebaran tiba. Hal ini dilakukan demi merayakan hari kemenangan setelah perjuangan yang tanggung yang dilakukan sebulan belakangan ini.

Banyak warna negara Indonesia yang tinggal di Australia tidak pernah merasakan terlalu merindukan rumah saat merayakan lebaran di Australia. Meskipun bukanlah negara Muslim, akan tetapi pemerintah Australia menetapkan hari libur saat lebaran.

Bukan hanya itu, bahkan pemerintah Australia mengizinkan masyarakat Muslim penganut agama Islam untuk dapat menggunakan jalan umum guna menjalankan ibadah Shalat Ied bersama-sama. Kebijakan seperti inilah yang memberikan kesempatan untuk masyarakat Muslim di Australia seperti dirangkul dan diterima dengan baik.

Bahkan tak jarang ada beberapa keluarga Muslim yang menyengaja membuka tradisi Open House untuk sesama penganut Muslim agar bisa saling berbagi. Hal inipun akan menambah suka cita hari Lebaran di Australia. (Yanis)

Sumber : ketahui.com

Bagikan: