Tradisi Lebaran di Arab Saudi

Beritainspiratif.com – Tradisi lebaran memang menjadi ciri khas tersendiri yang membuat momen yang satu ini semakin bermakna. Lalu bagaimana sebenarnya perayaan hari lebaran di Negara Arab Saudi

Arab Saudi adalah negara Islam yang kental dengan segala budaya dan keramah tamahan masyarakatnya untuk saling merangkul dan berbaur bersama-sama. Termasuk dalam kegiatan merayakan hari raya lebaran atau Idul Fitri. Anda dan kita semua mungkin ikut penasaran bagaimana sih perayaan lebaran di negara Islam yang satu ini?

Nah, jika biasanya tradisi lebaran selalu khas dengan hidangan makanan yang beragam dan minuman yang disajikan dengan beraneka macam. Lainnya halnya dengan Riyadh, Arab Saudi. Di negara ini bukannya makanan dan minuman yang menjadi fokus utama dalam merayakan hari raya kemenangan.

Namun lebih kepada pentas kesenian dan musik yang mengalun menghiasi hari kemenangan umat Muslim ini. Pada momen perayaan lebaran di Riyadh anda akan dengan mudah menjumpai pertunjukan musik, mulai dari teater, pembacaan puisi bahkan sebuah parade yang menghiasi jalan.

Bak selebrasi perayaan sepak bola dunia, meriah dan ramainya pesta ini akan semakin semarak ketika teriakan masyarakat menghiasi parade ini. (Yanis)

Sumber : ketahui.com

Bagikan: