TPU Caringin Bandung Ramai Dikunjungi Para Peziarah



Bandung, Beritainspiratif.com - jelang H+1 Idul Fitri 1439 H, selain bersilahturahmi dengan keluarga, kesibukan lain warga Bandung khususnya yakni berziarah ke makam sanak keluarga.

Dari pantauan, beberapa Tempat Pemakaman Umum (TPU) pada hari ke 1 Idul Fitri 1439 H masih ramai dikunjungi para peziarah dari berbagai tempat di Bandung.

Salah satu TPU yang masih ramai peziarah yakni TPU Caringin.

Tantan (30) salah seorang pengunjung asal Cibolerang Bandung datang bersama rombongan keluarganya untuk berziarah ke makam ibu dan kakaknya yang baru tahun ini dilakukannya.

"Ya, saya datang bersama istri, sepupu dan paman saya untuk mendoakan ibu dan kakak saya juga kakek dan nenek," katanya.

Selain itu, sejumlah penjual bunga dan air siraman untuk para peziarah nampak ramai sepanjang jalur TPU Caringin yang menjadi keberkahan tersendiri bagi mereka.

Salah seorang penjual Entin (27) mengaku bisa menghasilkan Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu perhari hasil berjualan bunga dan air siraman. Bunga dan air siraman dijual dengan harga Rp 5 ribu per kantong untuk bunga dan per botol untuk air.

Bahkan ramainya pengunjung dimanfaatkan penduduk setempat sebagai lahan bisnis yang menjadikan halaman rumahnya sebagai tempat parkir dadakan bagi para peziarah terutama untuk kendaraan roda dua.

(Kaka)

Berita Terkait