TP PKK dan Lurah Sukamiskin Bagikan Masker dan Sosialisasikan 3 M

Bandung, Beritainspiratif.com – TP PKK Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, membagikan masker ke rumah dan di jalanan di kawasan Sukamiskin, dalam rangka Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) Rabu, (19/8/2020).

PKK Kelurahan Sukamiskin yang disertai Lurah Sukamiskin Farida Agustini membagikan masker kain kepada mereka yang melintas di jalan sekitar pacuan kuda Arcamanik dan perumahan warga.

Baca Juga: Uji-klinis-imunomodulator-jadi-sejarah-baru-tanaman-herbal-untuk-pasien-covid-19

Selain membagikan masker Lurah Sukamiskin bersama kader PKK, juga mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker serta bahaya COVID-19 untuk meningkatkan kedisiplinan warga agar terhindar dari penularan.

Lurah Sukamiskin Sosialisasikan 3 M

“Alhamdulillah, kepada warga juga kami ingatkan pentingnya 3 M, yakni Menjaga Jarak, Mencuci tangan dan Menggunakan Masker, dan mereka pun menyambut baik pembagian masker ini,” ungkap Lurah Sukamiskin kepada Beritainspiratif.com.

Baca Juga:Bahu-membahu-100-langkah-merubah-perilaku-masyarakat-gunakan-masker

Gerakan Bersama Pakai Masker merupakan program yang digagas Ketua TP-PKK Pusat Tri Tito Karnavian yang diluncurkan pada Senin (17/8/2020).

Untuk tingkat Provinsi, Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil juga telah melakukan pembagian masker ke rumah warga di kawasan RW 02 Kelurahan Paledang Kecamatan Lengkong Kota Bandung, pada Selasa (18/8/2020).

Bhabinkamtibmas bagikan masker

Baca Juga:Kecamatan-andir-dan-ketua-fbs-edukasi-3-m-di-kawasan-ciroyom

Di Jabar, TP-PKK Jabar membagikan 438 ribu masker kepada seluruh warga Jabar. Sekurang-kurangnya 100 orang kader PKK dan 50 orang anggota IKAPTK akan menjadi kordinator di setiap provinsi dalam Gebrak Masker yang bertujuan membantu pemerintah menanggulangi COVID-19, tuturnya.

Bagikan: