Tokoh Agama Apresiasi Pemilu Tingkat PPK se-Majalengka Transparan, Jurdil dan Demokratis



Majalengka, Beritainspiratif.com - Pasca pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, pihak Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Majalengka, menyatakan hasil pleno tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Majalengka, berjalan transparan, jujur, adil dan demokrasi.

Hal tersebut diungkapkan Ketua FKUB Kabupaten Majalengka, KH. Asep Sahidin, kepada sejumlah awak media, Kamis (16/5/2019).

"Alhamdulillah selama pelaksanaan pleno tingkat PPK di Kabupaten Majalengka, dalam keadaan aman, tertib, jujur, adil dan transparan," ungkapnya.

Menurut dia, bahwa pihaknya selaku tokoh agama dan mewakili FKUB Kabupaten Majalengka mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Majalengka yang sudah dengan bekerja secara profesional dalam penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 sampai perhitungan pleno tingkat PPK berjalan dengan terbuka, jujur dan adil serta demokratis.

Selain itu, kata dia, bahwa masyarakat Kabupaten Majalengka juga menolak bermacam politik terkait wacana people power tersebut.

Dia tak ingin bangsa ini terpecah belah akibat kepentingan politik. Jadi menurut dia, masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh kepentingan politik belaka.

"Alasan kami menolak keras people power tersebut, karena bertentangan dengan Undang-Undang," imbuhnya.

Ia berharap, seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka dapat mendukung siapapun yang terpilih, baik sebagai legislatif di tingkatan DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPRD RI dan DPD.

Demikian pula dengan pasangan Presiden dan Wakil Presiden yang dinyatakan sebagai pemenang Pemilu tahun 2019.

"Saya mengharapkan siapapun yang terpilih menjadi anggota DPR maupun presiden, itu adalah pilihan kita semua, untuk itu marilah kita sama-sama mendukung mereka," ajaknya.

[Yones]

Berita Terkait