Tito Karnavian Kapolri kedua dari Palembang, Setelah M. Hasan

Beritainspiratif.com – Acara mengenang lima tahun wafatnya Taufiq Kiemas diselenggarakan di Auditorium Gedung RNI, Kuningan Jakarta Selatan, Kamis malam, 5 Juli 2018, Sejumlah tokoh silih berganti diminta untuk menyampaikan kenangan di kala mengenal Taufiq Kiemas.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Pol Tito Karnavian, yang hadir pada malam itu turut menyampaikan kenangan bersama Taufiq Kiemas.

Tito memang satu kampung dengan Taufiq yaitu di Palembang. Ia bercerita adik kandungnya, Iwan Dakota, yang saat ini telah menjadi Direktur Utama RS Jantung Harapan Kita, sering merawat Taufiq Kiemas ketika masih sakit, setiap beliau (Taufiq) ke RS Harapan Kita, selalu yang melayani adik kandung saya ini.

Lalu adik saya sampaikan, ‘Kak, dipanggil Om Taufiq,’ dan saya selalu datang, jam berapa pun saya diundang saya datang,” kata Tito.

Hal yang begitu terkesan menurutnya adalah ketika suatu hari diramal menjadi kapolri yang saat ini menjadi kenyataan.

“Pada suatu hari memang waktu itu, dia sampaikan, “Kau ini kakak ramalkan suatu saat kau jadi kapolri. Kalau ada nama kapolri pernah dari Palembang namanya Jenderal Muhammad Hasan. Nanti kau yang jadi kapolri dari Palembang orang yang kedua’,” kata Tito menirukan Taufiq Kiemas. (Yanis)

Sumber : viva.com

Bagikan: