Tips Mudik Menggunakan Mobil



Beritainspiratif.com - Jika Anda salah satu dari sekian banyak pemudik, maka diperlukan persiapan yang matang sebelum berangkat. Untuk itu untuk memudahkan anda dalam menyiapkan acara mudik Lebaran tahun ini, Mengutip dari laman 1001inspirasiramadhan.com berikut tips nya :

Persiapan Awal

Cek dan siapkan budget untuk mudik, mulai dari keberangkatan, selama perjalanan, di kampung halaman, hingga kembali ke rumah. Ini termasuk oleh-oleh jika memang berniat memberi untuk keluarga di kampung. Siapkan bekal dan camilan yang sehat. Selain untuk menjaga agar selalu berenergi, bekal sangat membantu ketika terjebak kemacetan dan merasa lapar. Siapkan teh Lipton dalam bekal untuk bantu semua anggota keluarga yang mudik menjadi rileks dan mood kembali segar.

Berkemas

Berkemaslah yang rapih dan efisien untuk keperluan yang sekiranya digunakan di perjalanan, siapkan dalam tas yang bisa disimpan di dalam mobil. Barang lainnya, bisa dikemas rapi, lapisi plastik anti air, dan simpan di atas mobil atau di bagasi. Siapkan obat-obatan dan kelengkapan hiburan, seperti CD, DVD favorit yang bisa diputar sepanjang perjalanan, aneka permainan, hingga gadget seru.

Bawaan Penting

Siapkan daftar nomor kontak penting, seperti montir, derek mobil, bengkel, polisi, dinas jalan raya, keluarga yang bisa dihubungi, dan lainnya. Siapkan juga baterai ponsel cadangan yang terisi penuh, full charged power bank, dan kabel charger mobil. Jika dibutuhkan, bawa cadangan sim card yang sinyalnya dikenal kuat di berbagai wilayah yang dilalui dalam rute mudik. (Yanis)

Berita Terkait