Tips Menyiapkan Menu Sahur Puasa Ramadan Super Kilat

Bandung, Beritainspiratif.com – Di bulan Ramadan, ibu rumah tangga pasti disibukan dengan menu sahur. Selain menu buka puasa tentunya. Menyiapkan menu sahur memang gampang-gampang susah, karena membutuhkan tenaga yang lebih karena dibuat saat malam hari. Tapi tidak perlu khawatir. Anda dapat menyiapkan menu sahur dengan lebih cepat.

Berikut ini adalah tips untuk menyiapkan menu sahur dengan cepat dan tanpa repot. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Persiapkan Menu Selama Satu Minggu
Agar tidak bingung pastikan kamu membuat menu selama satu minggu. Tentukan menu apa saja yang akan kamu buat untuk esok harinya. Susun menu selama satu minggu dengan mensontek resep sahur dari vemale ini.

Buat Hidangan Buka dengan Porsi Besar
Agar tidak repot, mom dapat membuat menu buka puasa dengan porsi yang besar. Manfaatkan menu buka untuk menu sahur sekaligus. Selain menghemat waktu, mom juga dapat menghemat tenaga.

Belanja untuk Satu Minggu
Agar tidak repot, pastikan mom belanja bahan untuk menu sahur selama satu minggu. Cara ini tidak hanya dapat mengatur keuangan berbelanja, tapi juga meminimalisir bahan sisa karena rusak atau tidak terpakai.

Pilih Menu Praktis
Pastikan mom memilih menu yang dapat dimasak dengan praktis, misalnya tumis, sup atau nasi goreng. Mom, juga dapat menyiapkan masakan yang dapat disimpan dalam waktu yang lama misalnya abon atau kering tempe.

Siapkan Lauk Siap Saji
Tahu atau tempe bacem, perkedel kentang, atau ayam ungkep bisa menjadi pilihan yang tepat buat menu sahur keluarga. Mom dapat menyiapkan saat senggang kemudian menyimpannya dalam lemari es. Cara ini lebih menghemat waktu dan tentu saja lebih praktis. (Yones)

Sumber : faktualnews.com

Bagikan: