Tinjau Lokasi Longsor Kab.Tasikmalaya, Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh Serahkan Bantuan



Tasikmalaya, Beritainspiratif.com - Sejumlah daerah di Kabupaten Tasikmalaya pekan lalu dilanda banjir dan longsor, akibat hujan yang turun sepanjang Minggu (11/10) malam.

Setidaknya 35 titik di 12 kecamatan tergenang banjir dan beberapa titik diantaranya mengalami longsor termasuk desa Wangunsari Kecamatan Bantarkalong.

Desa ini menjadi lokasi kunjungan Wakil Ketua DPRD provinsi Jawa Barat Oleh Soleh beserta rombongan pada Minggu (18/10/2020).

"Kami turut berdukacita yang mendalam atas musibah yang terjadi dan warga yang terdampak diberi ketabahan," ucap Oleh Soleh ketika mengunjungi para pengungsi sekaligus menyerahkan bantuan sembako.

Baca Juga:Vaksin-covid-19-hanya-diberikan-untuk-kelompok-usia-18-59-tahun

Oleh mengingatkan warga yang berada di pengungsian tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan agar tidak terpapar Covid-19.

"Saya juga berharap kebersihan di lokasi pengungsian tetap dijaga, agar terhindar dari penyakit seperti diare dsb," ujarnya.

Kepala desa Wangunsari Ishaq menuturkan ada tiga titik longsor didaerahnya, yang tersebar di dusun Wangunsari, Cijeruk dan dusun Weninggalih.

"Sebanyak 5 rumah warga dan satu mushola mengalami kerusakan, dengan jumlah pengungsi 45 orang dari 11 kepala keluarga," imbuhnya.

Baca Juga:

(Ida)

Berita Terkait