Tinjau Korban Kebakaran di Cicadas, Oded: Waspada Bencana Banjir dan Kebakaran!



Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengunjungi lokasi pasca kebakaran dikawasan Cicadas, Jalan Asep Berlian, Senin (6/1/2020).

Kebakaran yang terjadi pada Kamis lalu telah menghanguskan 6 rumah warga serta 7 kendaraan roda 2 milik warga, yang ditaksir mencapai kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Oded dengan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung lainnya seperti Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung memantau posko kebakaran yang berlokasi disalah satu hunian warna yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

"Hari ini kita sengaja datang kesini untuk melihat bagaimana warga-warga yang tertimpa musibah kebakaran Kamis lalu. Ada 10 Kepala Keluarga (KK) dan enam rumah kondisinya cukup parah, dari kabar yang ada kebakaran berawal dari aliran listrik yang konslet yang berada dirumah kosong," jelas Oded.

Oded memastikan kalau para warga aman untuk kebutuhan logistik dan lainnya.

"Alhamdulillah setelah kita cek hari ini logistik cukup aman, mulai dari makanan dan juga pakaian. Dinas terkait yakni Diskar PB Kota Bandung juga sudah bergerak dan terus melakukan pemantauan pasca kebakaran," tuturnya.

Sedangkan untuk perihal bantuan bangunan yang terbakar, pihaknya belum melakukan koordinasi.

"Bantuan lainnya belum, Kita belum bicara tentang bagaimana perihal bangunan kedepannya. Yang penting sekarang mereka aman dulu untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Dan kita lihat dulu bagaimana perkembangannya," ujarnya.

Oded berharap dengan adanya peristiwa ini, masyarakat lebih berhati-hati, dan lebih waspada terhadap terjadinya bencana banjir ataupun kebakaran.

"Kita semua harus waspada dan hati-hati, terlebih dimusim penghujan ini," ungkapnya.

(Mugni)

Berita Terkait