Tingkatkan Sinergi UPI dan UIN Syarif Hidayatullah Tandatangani Nota Kesepakatan



Bandung, Beritainspiratif.com – Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Prof. Dr. H. R. Asep Kadarohman, M.Si., dan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Dede Rosyada, M.A., menandatangani nota kesepakatan dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA) UPI Jl. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung. Jumat (21/12/2018).

Dilansir dari laman resmi UPI Bandung, Penandatanganan nota kesepakatan dilakukan usai Prof. Dr. Dede Rosyada, M.A., menyampaikan pematerian kegiatan Eminence Lecture yang membahas tentang “Respon Pendidikan Agama Islam dalam Menyongsong Era Revolusi Industri 4.0” yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Pendidikan Agama Islam, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS) UPI.

Rektor UPI berharap melalui penandatanganan nota kesepahaman ini, UPI dan UIN Syarif Hidayatullah dapat terus bersinergi dalam pembangunan dan pencetakan masyarakat berpendidikan yang memiliki akhlak mulia sebagai ciri dari masyarakat Indonesia yang Islami dan toleran.

Prof. Dr. Dede Rosyada, M.A., dalam sambutan singkatnya memberikan apresiasi yang sangat besar terhadap UPI dan berharap kerjasama ini dapat segera diimplementasikan melalui kegiatan yang nyata guna melahirkan generasi-generasi emas yang islami yang dapat menghantarkan bangsa Indonesia menjadi contoh yang baik bagi bangsa-bangsa lain.

(Yanis)

Berita Terkait