Tingkatkan Pelayanan, Polres Cirebon Luncurkan E-PS dan Bhabinkamseltibcar



Cirebon,Beritainspiratif.com - Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, pihak kepolisian dari Polres Cirebon meluncurkan inovasi Elektronik Payment System (E-PS) dan Bhabinkamseltibcar Lantas Polres Cirebon.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, mengatakan bahwa pada bulan Desember 2018 silam Kepolisian Resor Cirebon telah memperoleh Satker berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan-RB.

"Selanjutnya polres Cirebon bertekad untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), salah satu syarat untuk mewujudkan tekad tersebut adalah dengan membuat inovasi pelayanan terhadap masyarakat," ujar Kapolres, Senin (7/10/2019).

Dikatakan Kapolres, Polres cirebon dengan bangga melaunching beberapa inovasi pelayanan terhadap masyarakat berupa E-PS (Elektronik Payment System) adalah inovasi pelayanan masyarakat di Bidang pembayaran PNBP non tunai dengan menggunakan aplikasi uang elektronik LinkAja, LinkAja didukung oleh 4 Bank Pemerintah diantaranya BRI, Mandiri, BNI dan Bank BTN juga Telkomsel.

"Bhabinkamseltibcar Lantas adalah Bhayangkara pembina kamtibmas khususnya dibidng keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas, Diharapkan Bhabinkamseltibcar Lantas ini secara bersama dengan masyarakat sekitar dapat memetakan dan menyelesaikan secara dini potensi penyebab kemacetan lalu lintas di wilayahnya dan juga menekan angka kecelakaan lalulintas," jelasnya.

Kapolres Cirebon dalam apel tersebut menyematkan Ban lengan kepada Perwakilan anggota sat lantas Polres Cirebon sebagai bentuk dimulainya program inovasi Sat lantas Polres cirebon anggotanya sebagai Bhabinkamseltibcar lantas. (Dekur)

Berita Terkait