Tingkatkan Minat Baca Perpustakaan Unikom Gelar Workshop

Bandung, Beritainspiratif.com – Dalam rangka menyambut momentum Hari Pemasyarakatan Minat Baca yang jatuh pada 25 Oktober, perpustakaan Unikom mengadakan perkuliahan dalam bentuk workshop bertajuk “Penelitian Desain dan Pencarian Sumber Informasi”.

Dengan menggandeng Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV), kegiatan ini berlangsung di area Cybernet Perpustakaan Unikom Lantai 8 Smart Building Unikom, Kamis (25/10/2018), sebagai upaya mewadahi aspirasi mahasiswa khususnya di lingkungan Prodi DKV Unikom terkait minat baca mereka pada text book, e-book, jurnal, dan referensi lainnya.

Ubudiyah, S.Sos.,M.I.Kom selaku Kepala Perpustakaan Unikom menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa dan mahasiswi di kampus tersebut.

“Kami ingin melihat minat mahasiswa khususnya mahasiswa DKV Unikom yang memiliki kecenderungan pada bidang kreasi visual, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan nuansa dan pengalaman baru bagi mereka agar kedepannya mahasiswa DKV dapat lebih nyaman dengan suasana di Perpustakaan Unikom,” ujarnya seperti yang dilansir dari laman resmi Unikom, Selasa, (6/11/2018).

Gema Arifrahara, S.Sn., M.Ds, Sekretaris Prodi DKV Unikom Periode 2016-2018, memberikan apresiasi terlebih mata kuliah penelitian desain mengharuskan mahasiswa memiliki berbagai referensi guna memperkaya bahan penelitian yang nantinya akan diajukan.

“Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa khususnya mahasiswa Prodi DKV Unikom dimana tidak hanya kepada praktik visual yang ditekuni tetapi juga meningkatkan minat membaca,” ujar Gema.

Selain memperingati “Hari Pemasyarakatan Minat Baca”, kegiatan ini sekaligus menyemarakan Hari Pengunjung Perpustakaan Nasional yang diwujudkan dengan pemberian reward kepada pengunjung pertama, peminjam koleksi pertama, serta penanya pertama berupa merchandise dari Perpustakaan Unikom.

Berbagai upaya yang dilakukan Perpustakaan Unikom kepada mahasiswa dalam hal ketersediaan sumber informasi maupun fasilitas lainnya, diharapkan dapat meningkatkan minat baca, interaksi, dan menjalin hubungan baik antara Pustakawan dengan Pengunjung Perpustakaan Unikom.    (Yanis)

Bagikan: