Tingkatkan Kinerja dan Kebersamaan Kelurahan Sukamiskin Gelar Gathering Ketua RW

Subang, Beritainspiratif.com – Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik Kota Bandung menggelar kegiatan Gathering dan Pembinaan kepada seluruh Ketua RW yang ada di wilayah Kelurahan Sukamiskin meliputi 17 RW, berlangsung di Sari Ater Hotel & Resort Hot Springs Park Subang, pada Sabtu, (30/11/2019).

Ketua Panitia Gathering yang juga Ketua RW 02 Sukamiskin Deni Sukirman mengungkapkan, bahwa peserta berangkat menggunakan bus dengan mengambil start di halaman Kantor Kelurahan Sukamiskin Jalan Pacuan Kuda Bandung sekitar pukul 07.00 wib, setelah sebelumnya dilakukan pembagian kaos gathering oleh RW 15 Djajuli, ungkapnya.

Ditambahkan bahwa Kegiatan Gathering ini selain menjaga tali sillaturahmi juga untuk meningkatkan kebersamaan antar Ketua RW Sukamiskin, diisi dengan arahan dan pembinaan dari Lurah Sukamiskin, Hiburan para Ketua RW dan berendam di kolam air hangat, tutur Deni.

Kegiatan Pembinaan ini selain diikuti oleh 17 Ketua RW juga diikuti oleh Lurah Sukamiskin, Babinsa, Babin Kamtibmas, Kasie Kelurahan Sukamiskin dan Linmas.

Lurah Sukamiskin Farida Agustini memberikan arahan dan pembinaan kepada para Ketua RW

Lurah Sukamiskin Farida Agustini, S.Pd. MM. dalam sambutan pembinaannya menyampaikan kepada seluruh Ketua RW yakni :


  1. Kegiatan pembinaan Ketua RW ini sangat positif dalam rangka meningkatkan kinerja Ketua RW, dan diharapkan dapat dijadwalkan setiap tahun.
  2. Terkait Anggaran PIPPK, Lurah Sukamiskin memberikan arahan agar anggaran tersebut digunakan untuk yang betul-betul sangat dibutuhkan untuk kepentingan Masyarakat dan lingkungan.
  3. Ketertiban dan kebersihan wilayah Sukamiskin adalah menjadi tanggung jawab kita bersama, sehingga harus terus dijaga.
  4. Kegiatan dan Program Kang Pisman Harus tetap digalakan dan terus di sosialisasikan kepada masyarakat minimal setiap rumah bisa memilah sampahnya sendiri.

Kegiatan yang berakhir sekitar pukul 18.00 sore dan dilanjutkan perjalanan kembali menuju ke Bandung. (Yanis)

Bagikan: