Tinggal Selangkah Lagi Indramayu Miliki Command Centre

Indramayu, Beritainspiratif.com – Pemerintah Kabupaten Indramayu selangkah lagi memiliki ruang Data Center atau Command Centre beserta isinya melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2019.

Hal itu terungkap ketika pertemuan antara Bupati Indramayu H. Supendi dengan Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Barat Setiaji didampingi Kepala Diskominfo Kabupaten Indramayu Drs. Aan Hendrajana dalam rangka survei rencana tempat Command Centre yang dipusatkan di dalam ruangan eks Wakil Bupati Indramayu.

Bupati Indramayu H. Supendi dalam pertemuannya mengatakan, Diskominfo Kabupaten Indramayu segala kebutuhannya harus dipersiapkan sejak dini untuk kemudian masuk dalam anggaran pendirian Command Centre sehingga jangan sampai ketika sudah beridiri data yang dibutuhkan masih belum lengkap.

“Persiapkan dari sekarang, apa kebutuhanya, apa perencanaanya untuk kemudian Command Centre Kabupaten Indramayu dapat direalisasikan melalui APBD Provinsi Jawa Barat dan apa yang perlu untuk dibutuhkan untuk Data Center jangan sampai nanti kosong,” katanya di ruang tamu Wakil Bupati Indramayu, Selasa (19/3//2019).

Sementara Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Barat Setiaji mengatakan, persiapan adanya Command Centre di Kabupaten Indramayu dianggap sudah siap karena memiliki konektivitas internet dan jangkauan Camera CCTV yang tersebar disetiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Indramayu.

“Saya kira Diskominfo Kabupaten Indramayu sudah siap karena koneksi internet sudah tersebar di beberapa SKPD dan OPD bahkan titik-titik tertentu di Kota Indramayu, selain itu ruangan untuk Command Centre sangat memadai,” katanya.

Setiaji menambahkan, apabila Command Centre Kabupaten Indramayu sudah resmi beridiri maka Diskominfo Provinsi Jawa Barat akan memberikan bantuan Internet khusus.

“ Apabila Command Centre Kabupaten Indramayu sudah resmi dikelola maka kami akan memberikan bantuan intenet bersifat rahasia artinya Internet yang hanya untuk Command Centre karena ini menyangkut data pemerintah daerah,”pungkasnya.

Sementara di tempat yang sama Kepala Diskominfo Kabupaten Indramayu Drs. Aan Hendrajana menjelaskan, Pengelolaan dan Kinerja Command Centre Kabupaten Indramayu nantinya secara langsung akan dimonitor dan dipantau oleh Bupati Indramayu.

“Pengelolaan atau Kinerja Command Centre Kabupaten Indramayu nantinya akan secara langsung dimonitor dan diketahui oleh Bupati Indramayu seperti kondisi kinerja atau pelayanan di setiap SKPD dan OPD serta Info Lalulintas, Info Bencana dan berbagai peristiwa masyarakat lainya sudah diketahui melalui system,” pungkasnya.

(Yones)

Bagikan: