Timnas Karate Indonesia Ikuti Kejuaraan Olimpiade Remaja 2018 di Argentina



Makasar, Beritainspiratif.com - Timnas karate Indonesia optimistis dapat meloloskan atlet untuk berlaga di Olimpiade Remaja. Kejuaraan olimpiade Remaja akan dilaksanakan di Buenos Aires, Argentina, pada 6-18 Oktober 2018.

Pelatih karate timnas, Mursalim Badoo, mengatakan, para atlet diharapkan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat berlaga di babak kualifikasi Olimpiade Remaja di Kroasia, 29-30 Juni 2018.

"Kami tentunya berharap mampu meloloskan atlet untuk berlaga pada Olimpiade Remaja 2018 di Argentina," kata Mursalim, Senin (25/6/2018) dikutip Antara.

Ia menjelaskan, timnas mengandalkan lima karateker terbaik untuk bersaing merebut tiket berlaga di Olimpiade Remaja 2018.

Kelima atlet yang diharapkan mampu merebut tiket itu masing-masing Anggraeni, Melza (DKI Jakarta), Herawati (Jawa Tengah), Yudha (Jawa Timur) serta wakil Sulawesi Selatan yakni Muh Arsal.

Seluruh atlet juga telah dimatangkan pada pemusatan latihan nasional di Jakarta demi menjaga peluang merebut tiket sekaligus berlaga di Olimpiade Remaja 2018.

"Insya Allah rombongan timnas akan bertolak ke Kroasia besok (Selasa) pada pukul 12.00 WIB.Kami juga sekaligus memohon doa dan dukungannya agar mampu meraih hasil maksimal," ujarnya.

(Kaka)

Ilustrasi: Republika

Berita Terkait