Tim Sergap Gunakan LenSTRAD di Live Demo Indodefence 2018



Bandung, Beritainspiratif.com - PT Len Industri, turut ambil bagian dalam pameran di bidang pertahanan tingkat internasional, Indodefence 2018.

Pameran yang diresmikan pembukaannya oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, berlangsung selama 4 hari (7-10 November 2018) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mengutip rilis yang diterima Beritainspiratif.com, Rabu (7/11/2018), dalam pameran akbar ini, PT Len menampilkan berbagai produk unggulan terbaru.

Produk unggulan yang ditampilkan, diantaranya radio militer LenSTRAD-M5, LenSTRAD-M10, Radar Len S-200 dan Radar Maritime Surveillence.

Direktur Utama Len Industri Zakky Gamal Yasin mengatakan, Radar Maritime Surveillence saat ini sudah ada yang dipasang di pulau perbatasan.

"Hari ini, Radio LenSTRAD-M10 Manpack digunakan dalam demo live LenSTRAD oleh Tim Sergap dalam menyelamatkan seorang pejabat penting yang disandera oleh sekelompok teroris. Tak hanya radio kita, tapi juga beberapa kendaraan militer hasil karya perusahaan Nasional," ujarnya.

Produk lain yang dipamerkan, berupa perangkat penanggulangan darurat bencana, LenTERA, serta sistem traksi elektrik LenDynatron dan Sistem Pertahanan Udara Starstreak yang merupakan hasil kolaborasi Len Industri dengan Thales.

Pada kesempatan itu, direksi dari 14 perusahaan yang tergabung dalam BUMNIS Indonesia menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MOU) jelang akhir tahun.

Berbagai rencana strategis, diagendakan oleh perusahaan pelat merah ini dengan berbagai institusi.

Indodefence merupakan ajang promosi bagi produsen peralatan pertahanan dan keamanan internasional, yang digelar dua tahun sekali.

Tujuannya, memperkuat kapasitas industri pertahanan dalam negeri dengan cara membangun kemitraan dan kerjasama dengan sesama pihak dalam negeri maupun pihak asing.    (Ida)

Berita Terkait