Tim SAR Evakuasi Turis Jepang dari  Kapal Panama Ocean Dream

Banda Aceh, Beritainspiratif.com– Tim SAR Aceh mengevakuasi seorang turis warga negara Jepang yang menumpang kapal pesiar berbendera Panama Ocean Dream. Kepala Kantor SAR Banda Aceh Hari Adi Purnomo di Banda Aceh, Minggu (20/5), mengatakan, turis Jepang yang dievakuasi bernama Masao Kurabayasi (92).

Yang bersangkutan dievakuasi karena kritis akibat sejumlah penyakit dideritanya. “Saat dievakuasi, korban dalam keadaan kritis dengan kondisi sesak nafas. Korban merupakan penumpang kapal pesiar Ocean Dream dari Singapura tujuan berkeliling Eropa,” kata Hari Adi Purnomo.

Dilansir dari Antara, Hari menyebutkan evakuasi dilakukan setelah ada permintaan evakuasi dari kapal pesiar Ocean Dream. Dari informasi tersebut tim SAR bersama imigrasi, bea cukai, karantina, dan instansi terkait lainnya, bergerak melakukan evakuasi.

Evakuasi medis menggunakan kapal SAR KN Kresna 232 dengan kapten Supriadi. Kapal berangkat dari Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh pada Minggu (20/3) sekitar pukul 16.00 WIB.

Titik evakuasi dilakukan di Selat Benggala, perairan sekitar Pulau Weh, Sabang, sekitar 17 mil laut dari Pelabuhan Ulee Lheue. KN Kresna 232 merapat di kapal pesiar Ocean Dream sekitar pukul 17.00 WIB.

“Saat dievakuasi, korban dalam keadaan sadar dan lemah. Korban didampingi perawat bernama Mutsumi Sato (40), warga negara Jepang. Dari riwayat kesehatannya, korban mengalami sejumlah penyakit kronis,” kata dia.

(Kaka)

Sumber foto: https://bit.ly/2LdMLZk

Bagikan: