Tim PUR BI Jabar Sosialisasi CIKUR di Event ‘BIKASOGA SCHOOL KIDZ FESTIVAL 2020’



Bandung, Beritainspiratif.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Bandung melakukan kegiatan sosialisasi ciri-ciri keaslian uang rupiah (Cikur) kepada anak-anak usia dini (Paud), TK dan SD serta para orang tua yang mendampingi anak-anaknya, dengan jumlah peserta mencapai hingga 600 orang lebih.

Sosialisasi Cikur tersebut disampaikan usai  event “BIKASOGA SCHOOL KIDZ FESTIVAL 2020” dibuka secara resmi oleh Direktur PT. Bikasoga Gusti Raizal Eka Putra di lapangan tenis indoor Bikasoga Jl. Suryalaya Kota Bandung, Sabtu pagi, (18/1/2020).

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandung yang diwakili Deden selaku penilik Paud TK dan SD, Syamsudin Perwakilan dari Kanwil Bank Mandiri Bandung,  Pegadaian, Bank BNI, para sponsor, food truck, rumah cemara, pendukung lainnya  dan media partner Beritainspiratif.com.

Acara dibuka oleh Trisno Sumaryadi Kanit Pengelolaan Uang Rupiah (PUR) BI Jabar, menyampaikan bahwa materi sosialisasi kepada  anak-anak ini lebih ditekankan pada pengenalan gambar pahlawan dan warna yang ada pada setiap nominal pada uang rupiah, ungkapnya.

Selanjutnya materi sosialisasi disampaikan oleh Tim Cikur BI jabar yang terdiri Agi, Denada, dan Hari.

Selain mengenalkan dan mengingatkan kembali ciri ciri uang rupiah, para siswa anak sekolah dasar juga diajak untuk mengetahui warna-warna apa saja yang ada pada setiap nominal rupiah yang ada.

Para siswa anak sekolah pun diajak berdialog dan tampil kedepan, dan bisa menjawab setiap pertanyaan yang disampaikan diberikan dooprize penyemangat.

Anak-anakpun dengan antusias terus diajak, untuk dapat terlibat dalam sosialisasi tersebut, dengan dibumbui berbagai pertanyaan terkait uang rupiah. seperti kepanjangan 3 D (dilihat, diraba, diterawang) dan bagian –bagian yang harus diperhatikan.

Yanis

Berita Terkait