Tim Perahu Naga Indonesia Raih Juara Umum Kejuaraan China-ASEAN di Nanning - Guangxi



Guangxi, Beritainspiratif.com - Pada Kejuaraan yang digelar oleh Dinas Olahraga Provinsi Guangxi dan diikuti 12 klub perahu naga dari China dan negara ASEAN, yakni Malaysia, Singapura, Thailand, Laos, dan Kamboja. Tim perahu naga Indonesia sukses meraih juara umum pada kejuaraan China-ASEAN di Nanning , Guangxi, Jumat (7/6/2019).

Dikutip dari Antara, menurut ofisial tim, Ripka Wijaya, Indonesia finis di urutan pertama dalam lomba nomor 200 meter 22 kru. Pesaing Indonesia ialah China dan negara ASEAN.

Indonesia juga meraih juara pada nomor 800 meter. Dua hari sebelumnya di kota Biase, Indonesia juga meraih juara umum pada lomba perahu naga.

Tim Pelatnas PODSI diisi 22 atlet, yakni Raudani Fitra, Riana Yulistrian, Muh. Yunus Rustandi, Syahrul Saputra, Moch. Taufan Wijaya, Dedi Saputra, Andri Agus Mulyana, Mugi Harjito, Marjuki, Malzir Riyondra, Erwin David Monim.

Kemudian, Muh. Fajar Faturahman, Arpan, Sutrisno, Spens Stuber Mehue, Rio Akbar, Poliyansyah, Anwar Tarra, Gandie, Tri Wahyu Buwono, Yuda Firmansyah, dan Chandra Destia Nugraha.

PODSI mengirimkan atlet pelatnas untuk persiapan SEA Games 2019 di Filipina dan Asian Games 2022.

Selain pelatnas PODSI, tim PODSI DKI juga mengirim 13 atlet dan mengikuti lomba nomor 200 dan 500 meter 12 kru. Mereka meraih peringkat ketiga pada nomor 200 dan peringkat ketiga pada nomor 300. (Yanis)

Berita Terkait